Sukses


MOTION GRAFIS: Tottenham Hotspur Lumat Arsenal, Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur menaklukkan Arsenal dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-36 Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 yang digelar di London, Jumat (13/5/2022) dinihari WIB. Bagaimana klasemen sementara setelah pertandingan tersebut?

Tottenham Hotspur dengan kemenangan yang diraih kontra Arsenal membuat kedua tim kini berselisih satu poin hingga pekan ke-36 di klasemen Liga Inggris (Premier League) musim ini. Spurs masih berada di posisi kelima, sedangkan The Gunners di peringkat keempat.

Pasukan Antonio Conte tentunya ingin meraih posisi keempat di klasemen Liga Inggris musim ini. Posisi tersebut memastikan tim meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Perubahan posisi tim tidak berubah untuk peringkat satu sampai dengan sembilan di klasemen sementara. Terdapat perubahan posisi di peringkat ke-10 ke bawah. Salah satu contohnya yaitu yang berada di zona degradasi.

Everton yang pada pekan sebelumnya berada di zona degradasi, posisi ke-18, naik dua peringkat pada pekan ke-36. The Toffees naik posisinya setelah meraih kemenangan 2-1 kontra Leicester City dan imbang saat menghadapi Watford dengan skor 0-0.

Leeds United yang sementara ini menggantikan posisi Everton di posisi ke-18 klasemen. The Peacocks pada dua pekan sebelumnya berada di posisi ke-16. Kemudian, pada pekan ke-35 turun ke posisi ke-17. Pada pekan ke-36, turun ke zona degradasi.

Namun, mereka masih berpeluang untuk tetap bertahan di Premier League. Hal itu karena poin Leeds sama, yaitu 34, dengan peringkat ke-17 sementara ini, Burnley. Meski demikian, pasukan Jesse Marsch sudah memainkan 36 pertandingan, sedangkan Burnley baru 35 laga.

Bagaimana klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) hingga pekan ke-36 setelah laga Tottenham Hotspur kontra Arsenal? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer