Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Buka-bukaan 4 Alasan Mau Tangani MU, Tergoda Sejarah Mentereng Setan Merah

Bola.com, Amsterdam - Setelah sekian lama bungkam, Erik Ten Hag akhirnya buka-bukaan tentang keputusannya menerima tawaran menangani Manchester United (MU). 

Erik Ten Hag baru mau berkomentar tentang MU tepatnya 24 jam setelah mengantar Ajax Amsterdam menjuarai Eredevisie. Dia tampaknya ingin memastikan tugasnya di Ajax kelar sebelum mengawali petualangan baru bersama Setan Merah. 

Tantangan yang dihadapi pelatih asal Belanda itu di Old Trafford tidak mudah. MU sedang berada di titik bawah, bahkan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. 

Ruang ganti MU juga kerap dikabarkan tidak harmonis. Ten Hag punya tugas berat mengembalikan kejayaan dan mana besar Manchester United. 

Berikut ini beberapa alasan Erik Ten Hag mau menangani MU, seperti yang diungkapkannya dalam wawancara dengan ESPN, yang dilansir Jumat (13/5/2022). 

 

2 dari 6 halaman

1. Tertantang Kembali MU ke Jalur Kemenangan

Erik Ten Hag ternyata malah sangat tertantang mengembalikan MU ke jalur kemenangan. Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, MU masih puasa gelar Liga Inggris. 

MU juga sudah lama tidak merasakan menggenggam trofi Liga Champions, terakhir pada 2009. Alih-alih, mereka malah beberapa kali gagal lolos ke Liga Champions. 

"Saya merasa tertantang mengembalikan klub ke trek kemenangan. Opsinya ada, termasuk secara finansial," ujar Ten Hag. 

 

3 dari 6 halaman

2. Merasa Yakin dengan Sosok-sosok di MU

Meskipun ruang ganti MU dikabarkan kurang harmonis, dan pemilik klub sering diprotes fans, Erik Ten Hag tidak gentar. Dia yakin bisa bergandengan tangan dengan petinggi klub, pemain, dan yang lainnya menuju arah yang bear. 

"Saya punya firasat bagus tentang orang-orang di MU. Saya yakin kami bisa mengambil langkah maju," ujar Ten Hag. 

 

4 dari 6 halaman

3. Yakin Bisa Membangun dan Memenangkan Sesuatu di MU

Ten Hag sebelumnya menolak menjawab pertanyaan tentang MU, tetapi menjelaskan dalam wawancara tentang proses rekrutmen dan apa yang menantinya.

“Saya tahu United menjalani prosedur yang sangat tepat. Mereka telah melakukan pengintaian, analisis, data, wawancara dengan orang-orang yang bekerja dengan saya. Kemudian kami mengadakan beberapa wawancara," urai Ten Hag. 

“Mereka tidak terburu-buru dan saya juga tidak. Rasanya seperti tantangan yang sulit, tetapi fantastis. Di United, ada sesuatu untuk dibangun dan sesuatu untuk dimenangkan," imbuhnya. 

 

5 dari 6 halaman

4. Nama Besar Manchester United

Erik Ten Hag ternyata juga tergoda dengan nama besar dan sejarah panjang MU di kancah sepak bola dunia. Itulah alasannya dia mau mengambil tantangan sulit di Old Trafford. 

"Manchester United adalah nama besar dalam sejarah sepak bola," kata Ten Hag. 

"Bukan tanpa alasan mereka menyebut Old Trafford sebagai Teater Impian. Ini adalah klub dengan daya pikat dalam sepak bola internasional."

"Semua orang tahu sejarah mereka. Sejarahnya mengesankan, tetapi saya juga telah meneliti masa kini dan masa depan dan kemungkinan-kemungkinannya," tegas Ten Hag. 

Sumber: ESPN 

 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer