Sukses


4 Area yang Mendesak Dibenahi Arsenal dengan Rekrutan Baru Setelah Dipermak Tottenham: Lini Pertahanan Paling Krusial!

Bola.com, Jakarta - Arsenal membuang peluang untuk bisa memastikan finis di posisi empat besar Premier League setelah kalah 0-3 dari rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat Arsenal perlu segera mendatangkan pemain baru agar bisa lebih bersaing pada musim depan.

Arsenal mengalami malam yang buruk kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Harry Kane mencetak dua gol ke gawang The Gunners yang dikawal oleh Aaron Ramsdale.

Sementara itu, Arsenal juga harus kehilangan Rob Holding yang dikartu merah wasit sejak babak pertama, sehingga akhirnya Spurs pun mampu memastikan kemenangan 3-0 berkat gol tambahan dari Son Heung-min.

Kekalahan tersebut tidak menggeser posisi Arsenal dari posisi keempat dalam klasemen Premier League. Namun, kekalahan itu membuat The Gunners kini hanya unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang mengekor di posisi kelima dan berpotensi untuk menggeser sang rival dalam dua laga tersisa musim ini.

Terlepas dari apakah Arsenal bisa mempertahankan posisi empat besar Premier League atau tidak, tim London Utara itu butuh skuad yang lebih solid untuk bersaing pada musim depan. The Gunners butuh sejumlah rekutan baru untuk beberapa posisi berbeda.

Seperti dilansir dari Mirror, ini empat posisi yang memerlukan tenaga baru di Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti:

2 dari 6 halaman

Bek Tengah

Ben White membuat dampak yang besar di Emirates sejak datang dari Brighton pada musim panas tahun lalu. Namun, The Gunners harus kehilangan sosoknya saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Kondisi itu membuat Arsenal harus memainkan Rob Holding untuk bermain bersama Gabriel Magalhaes. Namun, ia terlibat insiden dalam pertandingan tersebut.

Jika Arsenal memiliki ambisi untuk bersaing terus di papan atas Premier League, mereka butuh tenaga baru di posisi stoper. William Saliba bisa kembali ke Emirates Stadium pada musim panas nanti setelah tampil impresif selama dipinjamkan.

 

3 dari 6 halaman

Bek Kiri

Untuk pertandingan kedua secara beruntun, Mikel Arteta harus menepikan Nuno Tavares dan memainkan Takehiro Tomiyasu untuk memerankan bek kiri yang sebenarnya bukan posisi aslinya.

Tavares yang baru datang ke Emirates Stadium pada musim panas lalu untuk memberikan persaingan kepada Kieran Tierney belum mampu untuk bisa membuktikan kualitasnya.

Pemain berusia 22 tahun itu tak terlalu bagus bermain dan akhirnya disimpan karena sejumlah alasan. Ketika Tierney harus menepi karena cedera musim ini, sulit melihat Arsenal bisa menatap musim depan tanpa tambahan tenaga di sisi kiri pertahanan.

 

4 dari 6 halaman

Bek Kanan

Cedric dimainkan di posisi bek kanan untuk mengakomodasi Tomiyasu yang dimainkan di sisi sebaliknya. Sementara kebangkitan Arsenal baru-baru ini diinspirasi oleh sejumlah pemain yang sempat terlupakan, Cedric adalah pemain yang mengecewakan karena pelanggaran yang tak perlu terhadap Son Heung-min di kotak terlarang.

Mantan pemain Southampton itu menjadi pemain yang mendapatkan cukup menit bermain dalam beberapa pekan terakhir setelah Tomiyasu haruas absen dari posisi tersebut. Namun, ia tidak siap untuk tampil secara reguler.

Arsenal terus dikaitkan dengan sejumlah bek kanan setelah merekrut Tomiyasu pada musim panas tahun lalu, termasuk bintang muda Brighton, Tariq Lamptey. Tomiyasu adalah pemain yang jauh lebih konservatif daripada Lamptey.

 

5 dari 6 halaman

Striker

Eddie Nketiah tampil bagus bersama Arsenal dalam beberapa pertandingan. Namun, Arsenal diketahui membutuhkan opsi lain untuk memperkuat lini serang demi mendapatkan lebih banyak gol.

Nketiah dipertimbangkan untuk ditarik keluar setelah kartu merah yang diterima Holding. Namun, pemain berusia 22 tahun itu belakangan pantas mendapatkan tempat untuk rencana Arsenal pada musim depan. Namun, ia tampaknya tidak akan menjadi pemain utama The Gunners pada musim depan.

Gabriel Jesus adalah striker Premier League dan telah diperdebatkan sebagai target musim panas yang potensial untuk Arsenal. Pemain berusia 25 tahun itu hanya gagal dalam satu dari enam musimnya di Manchester City, dan akan berkembang sebagai pemain utama di Emirates.

Dengan Alexandre Lacazette siap meninggalkan Emirates, Arsenal akan butuh lebih dari Jesus dan Nketiah untuk menjadi kandidat serius juara pada musim depan, baik di level domestik maupun di Eropa.

Namun, The Gunners harus memprioritaskan kesepakatan musim panas untuk mendapatkan pemain depan asal Brasil itu jika mereka serius untuk mempertahankan perkembangan yang telah mereka buat pada musim ini.

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer