Sukses


Liga Inggris: 2 Legenda MU Kritik Man City, Balasan Pep Guardiola Bikin Jleb!

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan sebuah pernyataan balasan yang menohok terhadap dua legenda Manchester United (MU), Patrice Evra dan Dimitar Berbatov, yang sempat mengkritik Man City.

Patrice Evra belum lama ini menyebut Pep Guardiola tidak memiliki personalitas dalam melatih timnya. Mantan pesepak bola asal Prancis itu juga menganggap para pemain yang bergabung bersama Man City hanya karena uang.

Sementara itu, Dimitar Berbatov menyebut kekalahan Man City dari Real Madrid di semifinal Liga Champions memberikan gambaran bagaimana 'klub kecil' bereaksi ketika berada di bawah tekanan.

Pernyataan demi pernyataan yang disampaikan kedua mantan pemain MU itu pun akhirnya mendapatkan respons dari manajer Man City, Pep Guardiola. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Spanyol itu memberikan jawaban yang menohok.

2 dari 5 halaman

Balasan Pep Guardiola

Pep Guardiola tidak tinggal diam. Ia membalas Patrice Evra dan Dimitar Berbatov dengan merujuk kemenangan Barcelona asuhannya ketika membungkam MU di final Liga Champions pada 2011.

"Anda tidak bisa memiliki kepribadian karena Anda kebobolan dua gol dalam satu menit setelah Anda memiliki peluang untuk mencetak gol?" tanya Guardiola seperti dikutip Sportbible.

"Dan setelah empat pertandingan terakhir, kami mencetak 19 gol sehingga kami memiliki kepribadian yang luar biasa dan hal-hal semacam ini? Saya minta maaf, tapi sepenuhnya saya tidak setuju."

"Karakter dan kepribadian yang sama, yang hilang di Madrid, adalah apa yang kami miliki selama beberapa tahun terakhir," lanjutnya menegaskan bagaimana Man City mampu menorehkan prestasi dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 5 halaman

Penegasan

 

Pep Guardiola makin bernafsu membalas kritik Patrice Evra dan Dimitar Berbatov. Guardiola menyebut kedua mantan pemain itu tidak memiliki kepribadian ketika MU kalah dari Barcelona di final Liga Champions.

"Mantan pemain spesialis seperti Berbatov, Seedorf, dan Evra, dan tipe orang seperti ini tidak ada di sana," ujar Pep Guardiola.

"Saya telah bermain melawan mereka, dan saya tidak melihat kepribadian seperti ini ketika kami menghancurkan MU di final Liga Champions."

"Kepribadian adalah apa yang telah kami lakukan dalam lima tahun terakhir dalam setiap tiga hari di semua kompetisi," lanjut pelatih Man City itu.

4 dari 5 halaman

Liverpool pun Diseret-seret

 

Tidak berhenti sampai di situ, Pep Guardiola juga membawa-bawa sang rival, Liverpool, dalam balasannya untuk kritik Patrice Evra dan Dimitar Berbatov. Guardiola menyebut The Reds tidak memiliki kepribadian.

"Mungkin Liverpool akan memenangkan keempat gelar atau mungkin hanya satu. Tapi, saya akan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kepribadian dan karakter," ujar Guardiola.

"Apa yang Anda katakan mereka tidak melakukan musim yang luar biasa, bahkan ketika mereka kehilangan satu atau dua poin dari kami di liga?" tanya pelatih Man City itu dengan nada sarkasme.

Sumber: Sportbible

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 14/5/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Man City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer