Sukses


4 Pemain Liverpool yang Potensial Bikin Chelsea Merana di Final Piala FA: Takumi Minamino Layak Masuk Daftar?

Bola.com, Jakarta - Liverpool dalam perjalanan untuk meraih trofi keduanya pada musim ini saat menantang Chelsea di final Piala FA 2021/2022 di Stadion Wembley, London, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. The Reds punya potensi besar untuk bisa menyabet trofi kedua dari empat titel juara yang diincarnya pada musim ini.

Liverpool, yang sudah menjuarai Carabao Cup pada musim ini, kini bakal memperebutkan trofi juara Piala FA pada malam ini. Tim asuhan Jurgen Klopp ini bakal mati-matian untuk bisa menghidupkan peluang meraih quadruple, atau empat trofi juara, pada musim ini.

Dalam perjalanan Liverpool hingga final Piala FA, Jurgen Klopp kerap memainkan tim pelapis. Uniknya, mereka yang menjadi pelapis tim utama itu mampu menghidupkan peluang meraih gelar juara pada malam ini.

Tengoklah lagi perjalanan Liverpool di Piala FA, di mana tak ada nama Mohamed Salah dan Sadio Mane sebelum semifinal. Kebanyakan yang bermain adalah Roberto Firmino, Takumi Minamino, atau Ibrahima Konate.

Bahkan Takumi Minamino boleh dibilang menjadi pemain tersubur Liverpool di Piala FA musim ini dengan tiga gol, mengungguli Sadio Mane dan Diogo Jota yang tercatat mencetak dua gol. Namun, nama pemain asal Jepang itu belum tentu ada di skuad The Reds malam ini.

Lalu siapa saja empat pemain Liverpool yang bisa bikin Chelsea merana pada final Piala FA musim ini?

2 dari 5 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane jelas merupakan pemain yang wajib diwaspadai Chelsea saat menghadapi Liverpool di final Piala FA nanti malam. Pemain asal Senegal ini merupakan satu di antara beberapa pemain kunci The Reds.

Sadio Mane sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini, di mana yang terakhir dicetaknya ke gawang Aston Villa pada akhir pekan lalu.

Selain itu, Sadio Mane berhasil mencetak dua gol ke gawang Man City dalam laga semifinal Piala FA yang mengantarkan Liverpool ke partai puncak nanti malam.

 
3 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Menyebutkan Sadio Mane tampaknya akan kurang jika tak mengikutsertakan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini juga bakal membuat Chelsea kerepotan dalam laga final Piala FA nanti.

Mohamed Salah kini sudah mencetak 22 gol di Premier League dan menjadi top scorer sementara di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Dalam perjalanan Liverpool di Piala FA musim ini, Mohamed Salah belum menceploskan satu gol pun. Namun, bukan tidak mungkin laga final kontra Chelsea akan menjadi momentumnya untuk kembali menjadi bintang.

 
4 dari 5 halaman

Jordan Henderson

Kapten Liverpool yang satu ini merupakan sosok penting yang akan ada di lini tengah The Reds. Perannya tak hanya sebagai pemimpin di lapangan, tapi juga menjadi penyeimbang permainan Liverpool antara menyerang dan bertahan.

Dalam perjalanan Liverpool di Piala FA musim ini, Jordan Henderson tetap menjadi kunci bagi Jurgen Klopp meski menurunkan pemain-pemain muda pada laga awal.

Jordan Henderson tetap diberikan kepercayaan oleh manajer asal Jerman itu untuk mendampingi junior-juniornya di lapangan. Hasilnya, kini sang kapten akan mendampingi rekan-rekan setimnya untuk bisa kembali mengangkat trofi juara yang kedua kalinya pada musim ini.

 
5 dari 5 halaman

Virgil van Dijk

Chelsea memang dalam kondisi yang kurang bagus dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Namun, tetap saja The Blues merupakan klub besar yang bisa membuat kejutan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Liverpool harus tetap memastikan lini pertahanan mereka solid dalam pertandingan final Piala FA ini. Virgil van Dijk akan menjadi seorang komandan yang layak memberikan instruksi dari jantung pertahanan The Reds.

Upaya pemain-pemain Chelsea, seperti Kai Havertz, Mason Mount, dan lain-lain, bakal menghadapi kesulitan di jantung pertahanan The Reds karena keberadaan pemain asal Belanda yang satu ini.

 
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer