Sukses


VIDEO: Highlights Liverpool Juara Piala FA Setelah Kalahkan Chelsea Lewat Adu Penalti

Bola.com, London - Liverpool menjadi juara Piala FA 2021/2022. Torehan The Reds itu setelah mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Inggris, pada Sabtu (14/5/2022) malam hari WIB.

Pertandingan dimulai dengan tempo cukup tinggi, tapi kedua tim terlihat lebih hati-hati. Liverpool lebih agresif pada 10 menit pertama dengan dua peluang, tetapi belum bisa mencetak gol.

Pada menit ke-31, Liverpool harus menerima nasib Mohamed Salah ditarik keluar. Bintang asal Mesir tersebut sempat terduduk di lapangan dan tampak menunjukkan ekspresi kesakitan. Diogo Jota masuk menggantikan Salah.

Gebrakan Chelsea pada awal babak kedua tidak bertahan lama. Liverpool kembali meningkatkan tempo serangan untuk mengurung tim lawan. Hingga menit ke-65, serangan-serangan The Reds lebih sering terlihat.

Liverpool mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-83. Luis Diaz menembak bola di sisi kanan setelah menerima bola hasil umpan Sadio Mane. Namun, tembakan Diaz masih membentur tiang dekat.

Laga pada waktu normal berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Sebagian pemain tampak mulai kelelahan, tempo permainan sedikit menurun. Chelsea lebih agresif tetapi Liverpool bisa mengontrol permainan dengan baik.

Karena tidak ada satu pun gol yang tercipta, laga dilanjutkan ke adu penalti. Dua pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Mason Mount, gagal dalam eksekusinya. Sementara itu, dari kubu Liverpool, bola hasil tendangan Sadio Mane ditepis Edouard Mendy. Penentu kemenangan The Reds yaitu Kostas Tsimikas.

Liverpool akhirnya menjadi juara Piala FA musim ini setelah menang adu penalti atas Chelsea dengan skor 6-5. Seperti apa pertandingannya? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Piala FA
  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer