Sukses


Chelsea 3 Kali Gagal Beruntun di Final Piala FA, Warganet: Hobi Banget Jadi Runner-up

Bola.com, London - Chelsea takluk dari Liverpool pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2022) malam WIB. Bagi The Blues, ini adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun gagal menjuarai Piala FA.

Pada musim ini, performa Chelsea memang sedang naik turun. Namun Thomas Tuchel berhasil membawa The Blues lolos ke final Piala FA 2021/2022.

Pada laga ini, Chelsea berjumpa dengan tim kuat Premier League, Liverpool. Dalam pertadningan tersebut, The Blues mampu mengimbangi permainan The Reds sehingga skor 0-0 bertahan selama 120 menit.

Alhasil, penentuan pemenang harus berlanjut ke adu penalti. Pada babak tos-tosan, Alisson berhasil menghentikan penalti Mason Mount.

Sementara itu, penendang terakhir Liverpool, Kostas Tsimikas sukses menjalankan tugasnya. Skuad Si Merah keluar sebagai juara dengan skor 6-5.

Kekalahan tersebut membuat Chelsea dan Piala FA tidak berjodoh selama tiga tahun beruntun. Mengapa demikian?

 

2 dari 10 halaman

Kalah dari Arsenal

Pada 2020, Chelsea berhasil lolos ke final Piala FA. Pada partai puncak, The Blues berhadapan dengan Arsenal.

Diunggulkan keluar sebagai juara, Chelsea malah tersungkur pada pertandingan tersebut. The Blues kalah dengan skor 1-2.

Ini menjadi trofi pertama Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal yang baru ditunjuk pada saat itu.

 

3 dari 10 halaman

Takluk dari Leicester City

Setelah takluk dari Arsenal, Chelsea berhasil kembali menembus final Piala FA pada musim 2020/2021. Kali ini, mereka berhadapan dengan Leicester City.

Di atas kertas, Chelsea lebih diunggulkan untuk menjadi juara. Karena secara materi pemain dan performa pada saat itu, The Blues lebih unggul.

Pada saat itu, The Foxes yang bermain disiplin berhasil menang 1-0 melawan Chelsea berkat gol semata wayang Youri Tielemans. Jadi Chelsea kalah di final untuk dua kali beruntun.

Melengkapi kegagalan tersebut, The Blues keok dari Liverpool di final Piala FA musim ini. Melihat Chelsea tiga kali gagal beruntun menjuarai Piala FA membuat suporter The Blues merasa geram.

Mereka pun melupakan uneg-unegnya di dunia maya. Berikut ini adalah reaksi warganet menyusul kegagalan Chelsea di final Piala FA.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 15/05/2022)

4 dari 10 halaman

Masalah Mental

5 dari 10 halaman

Enggak Semangat Main

6 dari 10 halaman

Kegagalan Sesuai dengan Logo Sponsor

7 dari 10 halaman

Pantas Kalah

8 dari 10 halaman

Kisah Lama

9 dari 10 halaman

Chelsea Lagi Kena Kutukan?

10 dari 10 halaman

Hobi Banget Jadi Runner-up

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer