Sukses


Dipecundangi Liverpool di Final Piala FA, Chelsea Bukukan Rekor Menyesakkan

Bola.com, London - Chelsea gagal meraih trofi Piala FA musim ini, setelah menelan kekalahan dari Liverpool pada partai puncak. Bagi The Blues, hasil minor tersebut menyisakan rekor yang menyesakkan.

Bermain di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2022) malam WIB, duel Chelsea versus Liverpool berjalan sengit sejak menit awal. Kedua tim saling melancarkan serangan sepanjang laga.

The Blues mencatatkan 47 persen penguasaan bola serta memperoleh dua peluang bagus dari 10 kesempatan. Adapun Liverpool menorehkan 53 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan, tetapi hanya dua yang tepat sasaran.

Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat kedua tim tak membuahkan hasil. Skor imbang 0-0 bertahan hingga waktu normal berakhir, dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada extra time, upaya Liverpool dan Chelsea untuk mencetak gol selalu kandas. Skor kacamata tetap tidak berubah, dan penentuan pemenang dilakukan lewat adu penalti.

 

2 dari 4 halaman

Babak Tos-tosan

Pada adu penalti, Chelsea akhirnya harus mengakui keunggulan Liverpool dan menyerah 5-6. Dari tujuh penendang penalti The Blues, ada dua pemain yang tak mampu menaklukan kiper Liverpool, Alisson, yakni Cesar Azpilicueta dan Mason Mount.

Di sisi lain, dari tujuh algojo The Reds, hanya Sadio Mane yang gagal menjalankan tugasnya.

Kekalahan ini menyisakan pahit buat Chelsea. Pasalnya, mereka dua kali gagal meraih trofi juara pada musim ini. Sebelumnya, The Blues juga takluk dari Liverpool lewat adu penalti dengan skor 11-10 pada final Piala Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Menyesakkan

Selain itu, Chelsea juga menorehkan rekor yang menyesakkan di Piala FA. Seperti dilansir Squawka, The Blues menjadi klub pertama sepanjang sejarah Piala FA yang menelan tiga kekalahan secara beruntun di final.

Pada edisi 2009/2020, Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal. Sementara itu pada final Piala FA 2020/2021, Tim London Biru menyerah 0-1 dari Leicester City.

Masih menurut Squawka, Chelsea menjadi klub pertama yang menelan kekalahan di final Piala Liga Inggris dan Piala FA. Terakhir kali hal serupa ditorehkan Middlesbrough pada 1997.

4 dari 4 halaman

Torehan Buruk Chelsea:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer