Sukses


Chelsea Gagal Juarai Carabao Cup dan Piala FA, Jurgen Klopp Merasa Iba

Bola.com, London - Chelsea gagal meraih trofi Carabao Cup dan Piala FA musim ini setelah takluk dari Liverpool. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, merasa iba dengan dua kegagalan beruntun Tim London Biru tersebut.

The Blues tak berkutik saat menghadapi Liverpool dalam laga final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Chelsea takluk dari The Reds lewat adu penalti dengan skor 5-6 (0-0).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Extra time 30 menit juga tidak cukup untuk mengubah skor sehingga laga pun dilanjutkan ke adu penalti.

Pada babak tos-tosan, dua pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Mason Mount, gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Adapun Liverpool hanya Sadio Mane yang tidak bisa memasukkan bola ke gawang.

Sebelumnya, Liverpool juga berhasil mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup musim ini pada Februari lalu. Ketika itu, The Reds menang lewat adu penalti dengan skor 11-10.

 

2 dari 4 halaman

Pantas Juara

Jurgen Klopp menilai timnya sangat pantas untuk menjadi juara Piala FA musim ini. Namun, dia juga bersimpati kepada Chelsea yang selalu gagal mengalahkan timnya di final piala pada musim ini.

"Saya sempat gugup saat adu penalti, tapi saya ikut bersedih dengan Chelsea. Dua kali final, 120 menit, tanpa trofi sama sekali, kejam sekali. Tetapi, kami pantas mendapatkannya," kata Klopp kepada BBC.

 

3 dari 4 halaman

Mentalitas Monster

Jurgen Klopp juga memuji mentalitas monster yang dimiliki anak asuhnya dalam pertandingan melawan Chelsea.

"Kami punya mentalitas monster, tapi para pemain Chelsea juga - cuma beda satu penalti," lanjutnya.

"Chelsea bermain luar biasa, namun pada akhirnya hanya ada satu juara dan itulah kami," jelas Jurgen Klopp.

 

4 dari 4 halaman

Rekor Menyesakkan

Setelah takluk dari Liverpool, Chelsea menorehkan rekor yang menyesakkan di Piala FA. Seperti dilansir Squawka, The Blues menjadi klub pertama sepanjang sejarah Piala FA yang menelan tiga kekalahan secara beruntun di final.

Pada edisi 2009/2020, Chelsea kalah 1-2 dari Arsenal. Sementara itu pada final Piala FA 2020/2021, Tim London Biru menyerah 0-1 dari Leicester City.

Masih menurut Squawka, Chelsea menjadi klub pertama yang menelan kekalahan di final Piala Liga Inggris dan Piala FA. Terakhir kali hal serupa ditorehkan Middlesbrough pada 1997.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 15/05/2022)

Video Populer

Foto Populer