Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Pastikan Butuh Cristiano Ronaldo di MU

Bola.com, Jakarta - Manajer baru Manchester United (MU), Erik ten Hag membenarkan bahwa ia ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Ia juga menggambarkan Ronaldo sebagai raksasa.

Ronaldo menjadi andalan tim Setan Merah musim lalu. Ia menyumbang 24 gol di Liga Inggris dan Liga Champions, setelah menginjak usia 37 tahun pada Februari lalu.

MU bersama Ten Hag merencanakan perombakan skuad musim panas ini. Kabarnya, Ronaldo akan diizinkan untuk pindah ke tempat lain.

Namun, berbicara kepada De Telegraaf, Ten Hag tidak ragu lagi bahwa dia ingin Ronaldo tampil di tim utama MU musim depan.

“Ronaldo adalah raksasa, karena apa yang telah dia tunjukkan dan saya pikir dia masih sangat ambisius," katanya.

2 dari 5 halaman

Andalan

Erik Ten Hag kembali menegaskan ia membutuhkan sosok Ronaldo. Berkaca dari musim lalu, CR7 merupakan andalan MU saat lini depan mereka tumpul.

"Tentu saja saya ingin mempertahankannya. Dia sangat penting bagi Manchester United tahun ini dan dapat menghasilkan statistik yang hebat," lanjutnya.

Ronaldo memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya di MU, dengan kedua belah pihak memiliki opsi untuk membahas perpanjangan lebih lanjut sebelum berakhir pada 2023.

3 dari 5 halaman

Tantangan

Erik Ten Hag sangat tertantang mengembalikan MU ke jalur kemenangan. Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, MU masih puasa gelar Liga Inggris. 

MU juga sudah lama tidak merasakan menggenggam trofi Liga Champions, terakhir pada 2009. Alih-alih, mereka malah beberapa kali gagal lolos ke Liga Champions. 

"Saya merasa tertantang mengembalikan klub ke trek kemenangan. Opsinya ada, termasuk secara finansial," ujar Ten Hag. 

4 dari 5 halaman

Firasat Bagus

Meskipun ruang ganti MU dikabarkan kurang harmonis, dan pemilik klub sering diprotes fans, Erik Ten Hag tidak gentar. Dia yakin bisa bergandengan tangan dengan petinggi klub, pemain, dan yang lainnya menuju arah yang bear. 

"Saya punya firasat bagus tentang orang-orang di MU. Saya yakin kami bisa mengambil langkah maju," ujar Ten Hag. 

 

Sumber: Sports Mole, ESPN

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer