Sukses


Liga Inggris: MU di Bawah Kendali Erik ten Hag Gaspol Lebih Awal untuk Hadapi Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menyongsong babak baru bersama pelatih anyar, Erik ten Hag. Pria asal Belanda itu sudah resmi menjadi manajer baru bagi tim Setan Merah.

Terbaru, Erik Ten Hag membeberkan rencananya bersama Manchester United. Ia memastikan mulai pekan depan ia sudah bekerja sebagai manajer The Red Devils.

Sejak bulan lalu, Ten Hag sudah dikonfirmasi akan meninggalkan Ajax Amsterdam. Ia akan mengadu nasib ke Inggris untuk menangani Manchester United.

Ten Hag sendiri menutup karirnya di Ajax dengan catatan yang impresif. Ia berhasil membawa Il Lancieri menjuarai gelar Eredivisie ke-36 di tengah pekan yang lalu.

Ten Hag sendiri memastikan bahwa ia akan langsung bekerja di Manchester United dalam waktu dekat ini.

"Ya, para pemain dan staff [Ajax] akan pergi ke Curacao untuk merayakan keberhasilan ini, namun saya tidak ikut," buka Ten Hag kepada Sky Sports.

2 dari 4 halaman

Pekerjaan Menumpuk

Erik ten Hag menyebut bahwa ada alasan mengapa ia tidak ikut perayaan Ajax. Ia menyebut pekerjaannya di Manchester United sangat menumpuk sehingga ia harus mulai mengerjakannya.

"Ada banyak sekali pekerjaan yang harus saya lakukan di United. Namun memang setiap klub memiliki pekerjaan yang sama banyaknya," bebernya.

"Seorang manajer memiliki tugas untuk mempersiapkan musim berikutnya. Untuk itu, saya harus melakukan yang terbaik untuk United," lanjut sang pelatih.

3 dari 4 halaman

Susun Staff dan Siapkan Tim

Erik ten Hag juga menyebut bahwa satu di antara yang jadi fokusnya di Manchester United nanti adalah menentukan staff pelatih. Ia menyebut bahwa ia akan segera mengurus hal itu dengan manajemen MU.

"Mengenai staff pelatih saya, ada beberapa hal yang perlu dibereskan terlebih dahulu dan kami akan membicarakan itu,"

"Setelah itu kami akan fokus ke tim untuk beberapa hari ke depan. Kami akan sangat intens untuk mempersiapkan tim ini," ujarnya.

Menurut laporan yang beredar, sudah ada dua pelatih yang akan bergabung menjadi staff Ten Hag di musim panas nanti.

Mitchell van der Gag, asistennya di Ajax bersama Steve McClaren dilaporkan bakal ikut pindah ke MU di musim panas nanti.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/5/2022)

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer