Sukses


Hasil Pertandingan Liga Inggris: Dipermalukan Newcastle, Arsenal Terlempar dari Zona Liga Champions

Bola.com, Newcastle - Arsenal tumbang saat bersua Newcastle United pada laga pekan ke-37 Premier League. Bermain di St James' Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, The Gunners takluk 0-2 dari Newcastle.

Hasil minor tersebut membuat Arsenal terlempar dari urutan empat klasemen Premier League atau zona Liga Champions. Tim Meriam London berada di peringkat lima dengan nilai 66, tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.

Sementara itu, Newcastle United menghuni posisi ke-12 dengan koleksi 46 poin. Dengan satu laga tersisa, Newcastle United dipastikan lolos dari zona degradasi.

Newcastle dan Arsenal langsung saling serang begitu laga dimulai. Tetapi pada menit kedelapan The Gunners sempat dibuat jantungan.

Pasalnya, Wilson nyaris memotong bola umpannya kedepan. Beruntung bola masih memantul ke arah Ben White.

Pada menit ke-20, Bukayo Saka sempat mengancam gawang Newcastle United setelah bekerjasama dengan Martin Odegaard. Namun, bola hasil sepakannya diblok Dan Burn dan keluar lapangan.

Hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata mengiringi langkah pemain Newcastle United dan Arsenal ke ruang ganti.

 

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua:

Newcastle mengawali laga babak kedua dengan apik. Dalam tempo 10 menit selepas kick-off, mereka langsung menjebol gawang Arsenal.

Ben White menjebol gawangnya sendiri. Bek berusia 24 tahun tersebut salah mengantisipasi umpan silang dari Joelinton. Newcastle unggul 1-0 atas Arsenal.

Unggul lebih dulu, Newcastle United semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Arsenal. Pada menit ke-85, Newcastle mencetak gol kedua, kali ini giliran Bruno Guimaraes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Guimaraes memanfaatkan bola liar tepisan Ramsdale yang sebelumnya berusaha mencegah bola dikuasai Wilson. Sampai laga usai, Arsenal kalah 0-2 dari Newcastle United.

3 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Dan Burn, Matt Targett; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Pelatih: Eddie Howe (Inggris)

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Terakhir Arsenal:

22 Mei 2022:

Burnley Vs Arsenal

  • Stadion: Turf Moor
  • Kick-off: pukul 22.00 WIB
  • Live streaming: Mola TV

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/05/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal:

Video Populer

Foto Populer