Sukses


Arsenal Keok, Mikel Arteta: Newcastle United 10 Kali Lebih Baik daripada The Gunners

Bola.com, Jakarta - Arsenal dibuat tak berdaya saat keok 0-2 dari Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Inggris 2021/2022, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Dia mengakui Newcastle bermain jauh lebih baik daripada timnya. 

The Gunners pulang dengan tangan hampa dari St. James' Park. Granit Xhaka dkk. dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2. Asa finis di empat besar pun semakin tipis.

Kekalahan ini terbilang mengejutkan. Arsenal sempat memimpin dalam balapan finis empat besar. Nahas, dua kekalahan terakhir membuat mereka merosot ke peringkat lima.

Arteta mengakui bahwa Arsenal layak kalah di pertandingan tersebut. Kini, dia mengakui bahwa Arsenal mungkin tidak siap bermain di Liga Champions musim depan.

 

2 dari 5 halaman

Newcastle Layak Memenangi Pertandingan

Arteta tidak bisa mengelak, Arsenal main buruk dan Newcastle layak menang. Tampaknya skuad Arsenal tidak bisa menerapkan instruksi Arteta di lapangan. Biar begitu, Arteta ogah berdalih.

"Newcastle layak memenangi pertandingan dan mereka jauh lebih baik dari kami. Kami tidak menunjukkan apa pun dalam pertandingan," ujar Arteta.

"Mereka jauh lebih baik di setiap departemen di lapangan dan kami sangat buruk saat membawa bola. Banyak hal yang terjadi di pertandingan, tapi itu bukan dalih karena mereka jauh lebih baik dari kami."

 

3 dari 5 halaman

Arsenal Kewalahan

Arteta mengakui timnya kewalahan di pertandingan tersebut dan tidak bisa mengimbangi level permainan yang ditunjukkan Newcastle. Dia mencoba mengubah beberapa hal di tengah pertandingan, tapi situasinya sulit.

"Ada beberapa momen ketika kami tampak lebih baik, tapi eksekusi kami sangat buruk dan kami dengan mudahnya memberikan gol kepada lawan dengan sangat buruk," sambung Arteta.

"Sangat mengecewakan bahwa Newcastle 10 kali lebih baik dari kami dan performa kami sama sekali tidak berada di level yang cukup jika kami ingin bermain di Liga Champions."

 

4 dari 5 halaman

Tidak Lagi di Tangan Sendiri

Dengan kekalahan ini, peluang empat besar lepas dari tangan Arsenal. Sekarang, dengan satu laga tersisa, mereka hanya berharap Tottenham kalah.

"Saya sangat kecewa. Hasil ini sangat menyakitkan. Sebelumnya nasib kami berada di tangan kami sendiri dan sekarang tidak demikian," lanjut Arteta.

"Kami harus mengalahkan Everton dan berharap Norwich mengalahkan Spurs. Selalu ada peluang kecil di sepak bola," tandasnya.

Pekan terakhir Premier League 2021/22 akan dimainkan bersamaan pada Minggu 22 Mei 2022. Arsenal akan meladeni Everton, Tottenham menyambangi Norwich City.

Sumber: Sky Sports  

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 17/5/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer