Sukses


Liga Inggris: Chelsea Sudah Amankan Tiket ke Liga Champions, Satu Lagi Siapa? Tottenham atau Arsenal

Bola.com, Jakarta - Chelsea dipastikan finis di posisi empat besar klasemen Premier League, sekaligus mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Kini, satu tempat tersisa diperebutkan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

The Blues bakal menyudahi musim ini di zona Liga Champions setelah Arsenal gagal meraih kemenangan kontra Newcastle United. Menjalani laga pekan ke-37 di St James' Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, The Gunners takluk dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Newcastle tercipta akibat gol bunuh diri Benjamin White pada menit ke-55 dan gol dari Bruno Guimaraes menit ke-85.

Hasil tersebut membuat Arsenal melorot ke urutan lima klasemen sementara Premier League dengan nilai 66. Mereka tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang naik ke peringkat empat.

Sementara itu, Chelsea berada di tempat ketiga dengan koleksi 70 poin. Namun, The Blues masih mengantongi dua pertandingan yang belum dimainkan.

 

2 dari 5 halaman

Chelsea Finis di Zona Liga Champions

Dengan torehan tersebut, Chelsea dipastikan finis di zona Liga Champions. Pasalnya, perolehan angka Tim London Biru sudah tak bisa lagi dikejar oleh Arsenal.

Dengan satu partai tersisa, The Gunners maksimal hanya bisa mengoleksi 69 poin. Sementara itu, Chelsea bisa mengumpulkan 76 angka, andai mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir Premier League.

 

3 dari 5 halaman

Tottenham dan Arsenal Perebutkan Posisi 4 Besar

Kini, posisi empat besar tinggal diperebutkan oleh Tottenham Hotspur dan Arsenal. Kedua tim hanya terpaut dua angka, dan sama-sama berambisi menang demi bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Tottenham bakal bersua Norwich City di Carrow Road pada 22 Mei mendatang. Di sisi lain, Arsenal akan menjamu Everton di Stadion Emirates pada hari yang sama.

"Jika Tottenham kalah dan kami menang, Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola. Kami harus berharap," ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta.

"Sebelum pertandingan, semuanya ada di tangan kami. Ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda sekarang. Jika Anda harus berharap dalam sepak bola dan kehidupan itu merupakan hal berbeda," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

Minggu, 15 Mei 2022:

Tottenham Hotspur 1 - 0 Burnley

  • Gol: Harry Kane 45+8

Aston Villa 1 - 1 Crystal Palace

  • Gol: Ollie Watkins 69; Jeffrey Schlupp 81'

Leeds United 1 - 1 Brighton and Hove Albion

  • Gol: Pascal Struijk 90+2'; Danny Welbeck 21'

Watford 1 - 5 Leicester City

  • Gol: Joao Pedro 6'; James Maddison 18', Jamie Vardy 22', 70', Harvey Barnes 46', 86'

West Ham United 2 - 2 Manchester City

  • Gol: Jarrod Bowen 24', 45'; Jack Grealish 49', Vladimir Coufal 69' (og)

Wolverhampton Wanderers 1 - 1 Norwich City

  • Gol: Rayan Ait-Nouri 55'; Teemu Pukki 37'

Everton 2 - 3 Brentford

  • Gol: Dominic Calvert-Lewin 10', Richarlison 45+2'; Séamus Coleman 37' (og), Yoane Wissa 62', Rico Henry 64'

Selasa, 17 Mei 2022:

Newcastle United 2 - 0 Arsenal

  • Gol: Benjamin White 55' (og), Bruno Guimaraes 85'

Sumber: BBC, Soccerway

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer