Sukses


Andai Gagal Juara Liga Inggris Musim Ini, Liverpool Tetap Luar Biasa

Bola.com, Liverpool - Liverpool tengah bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan trofi juara Premier League musim ini. Andai pun gagal keluar sebagai juara, The Reds tetap dianggap tampil luar biasa.

Pasukan Jurgen Klopp itu baru saja menjuarai Piala FA pada pekan lalu. Liverpool menundukkan Chelsea lewat drama adu penalti dengan skor 6-5.

Skenario sama persis terjadi pada final Carabao Cup musim ini. The Reds juga sukses keluar sebagai juara setelah membungkam The Blues lewat babak tos-tosan dengan skor 11-10.

Membungkus dua trofi domestik tersebut jadi catatan istimewa bagi Liverpool pada musim ini. Terlebih, mereka juga berhasil melangkah ke final Liga Champions, dan berpeluang merengkuh trofi ketiga.

The Reds juga masih bersaing ketat di papan atas Premier League. Namun, untuk liga, kesempatan Liverpool untuk keluar sebagai kampiun cukup berat.

Pasalnya, mereka kini berada di urutan kedua dengan nilai 86, tertinggal empat poin dari Manchester City yang menghuni posisi teratas. Dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, The Reds wajib menyapu bersih kemenangan untuk meraih titel juara liga.

Akan tetapi, kondisi tersebut tergantung hasil yang diraih Man City. Jika Manchester City memetik kemenangan pada laga terakhir Premier League, Liverpool dipastikan bakal gigit jari.

 

 

2 dari 5 halaman

Apresiasi Perjuangan Liverpool

Perjuangan Liverpool pada musim ini mendapat diapreasiasi dari analis Premier League, Paul Merson. Menurutnya, skuad Si Merah telah melakukan segalanya untuk menjaga peluang juara.

Biar begitu, Merson harus menyoroti betapa kuatnya Man City di Premier League. Bukan berarti Liverpool jelek, hanya lawan mereka yang terlalu kuat.

"Saya tidak tahu apa lagi yang bisa dilakukan Liverpool. Mereka telah menjuarai dua final, masih akan main di final lainnya, dan akan bersaing juara Premier League sampai di pekan terakhir," ujar Merson di Sky Sports.

"Menjuarai liga memang yang paling sulit, ada 38 pertandingan selama sembilan bulan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool Luar Biasa

Merson mengagumi kemampuan Liverpool untuk bersaing di setiap kompetisi. Padahal dia melihat kedalaman skuad Liverpool tidak sekuat Manchester City. Ini bukti ketangguhan mental pasukan Jurgen Klopp.

"Menjuarai dua kompetisi, bersaing meraih gelar sampai pekan terakhir, dan berada di final Eropa. Saya kira tidak ada laju yang lebih baik dari itu," sambung Merson.

"Yang mereka lakukan di liga selama sembilan bulan dan laju di semua kompetisi luar biasa. Padahal mereka tidak punya skuad terbesar."

"Buktinya, tidak bermaksud meremehkan, mereka memasukkan James Milner di final FA Cup, dia sudah 37 tahun," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Terakhir Liverpool:

Rabu, 18 April 2022:

Southampton Vs Liverpool

  • St. Mary's Stadium
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB
  • Live streaming: Mola TV
  • Link live streaming: https://mola.tv/watch?py_id=mw37-EPL2122&utm_medium=playlist-mola-cat&utm_source=molatv&v=vd51822815

Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

  • Stadion Anfield
  • Kick-off: pukul 22.00 WIB
  • Live streaming: Mola TV

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 17/05/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer