Sukses


5 Pemain yang Bisa Cemerlang di Premier League Musim Depan Setelah Pulang Sekolah: Bersiap Gantikan Senior yang Pergi

Bola.com, Jakarta - Premier League telah membuktikan menjadi kompetisi yang memberikan begitu banyak kesempatan kepada pemain muda untuk bisa menembus tim utama setelah tampil bagus sebagai pemain pinjaman. Mason Mount, Emile Smith Rowe dan Harry Kane membuktikannya setelah sempat disekolahkan ke klub lain.

Ya sebelum Mason Mount menembus tim utama Chelsea, seperti halnya Emile Smith Rowe di Arsenal, serta Harry Kane bersama Tottenham Hotspur beberapa tahun lalu, mereka semua merupakan pemain yang sempat menjalani masa-masa peminjaman ke klub lain.

Setelah menjalani peminjaman ke klub lain, ketiga pemain tersebut mampu tampil bagus bersama klub pemilik di Premier League dan mampu bersaing untuk menjadi bintang yang diandalkan di lapangan hijau.

Pemain-pemain seperti itu tidak pernah berhenti hadir di kompetisi top Eropa, termasuk Premier League. Sudah menjadi kebiasaan bagi klub-klub besar Inggris seperti Manchester United (MU), Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Chelsea untuk menyekolahkan dulu para pemain mereka hingga akhirnya terbiasa untuk tampil secara reguler bersama tim utama.

Kini seperti dilansir dari Planetfootball, ada 5 pemain muda yang tengah menjalani peminjaman dan bisa kembali ke klub Premier League yang memiliki mereka pada musim panas nanti dan memulai kiprah yang cemerlang di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

2 dari 6 halaman

William Saliba

 

Setelah bergabung bersama Arsenal dengan nilai transfer sebesar 27 juta pound pada musim panas 2019, William Saliba belum pernah sekalipun tampil bersama tim utama The Gunners.

Bek tengah ini kembali ke Saint-Etienne, klub yang menjualnya kepada Arsenal, pada musim 2019/2020 dan kemudian menghabiskan akhir musim 2020/2021 sebagai pemain pinjaman di Nice.

Ia bergabung bersama Marseille jelang musim 2021/2022 dan tampil luar biasa, membantu timnya mencatatkan 20 clean sheet dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Prancis ini membantu Marseille mengamankan jatah Liga Champions musim depan dan juga mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1.

Menurut TEAMtalk, Saliba menarik perhatian Atletico Madrid, tapi ingin kembali ke Arsenal pada musim panas ini untuk mendapatkan tempat di tim utama di Premier League musim depan.

 

3 dari 6 halaman

Julian Alvarez

 

Julian Alvarez bergabung bersama Manchester City pada hari terakhir bursa transfer Januari lalu sebelum langsung dipinjamkan ke River Plate.

Erling Haaland sudah dipatikan bergabung bersama Man City, dan tak perlu diragukan lagi bakal menjadi pemain yang ada bakal menembus tim utama asuhan Pep Guardiola pada musim depan.

Namun, Alvarez merupakan satu di antara pemain muda paling berbakat dari Amerika Selatan dan masih bisa memberikan kontribusi nyata di Premier League 2022/2023.

Pemain asal Argentina itu telah memberikan kontribusi nyata yang membuat terciptanya 12 gol dalam 15 penampilan untuk River Plate pada 2022 dan bisa bermain di tiga posisi lini depan.

Ia juga bisa mendapatkan kesempatan karena Gabriel Jesus dan Raheem Sterling juga menghadapi masa depan yang tidak jelas di Etihad, sementara Haaland masih mengalami masalah cedera pada musim ini.

 

4 dari 6 halaman

James Garner

 

Masalah Manchester United (MU) di ini tengah sudah bukan rahasia lagi pada musim ini. Namun, solusinya sebenarnya bisa ada di depan mata mereka sendiri.

Garner menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Nottingham Forest dan memutuskan untuk kembali ke markas City pada musim 2021/2022.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi satu dari gelandang terbaik di Liga Champions musim ini, mencetak empat gol dan dan delapan assist saaat Forest finis di posisi keempat.

Selain itu, James Garner juga tampil mengesankan ketika timnya harus menghadapi tim-tim dari Premier League, seperti Arsenal, Leicester City, dan Liverpool, kala Forest tampil di Piala FA.

Garner akan mendapatkan kesempaatn untuk tampil mengesankan bersama manajer baru MU, Erik ten Hag, saat pramusim. Namun, ia juga bisa bertahan di Forest untuk satu musim lagi seandainya bisa menjadi yang terbaik di fase play-off Championship dan promosi ke Premier League.

 

5 dari 6 halaman

Neco Williams

 

Meski dinilai sangat baik di Liverpool, Neco Williams sulit untuk bisa mendapatkan menit bermain, terutama karena Trent Alexander-Arnold tampil sangat bagus di posisi yang sama.

Bek kanan ini pun bergabung bersama Fulham pada Januari 2022 dan mencatatkan kontribusi untuk empat gol dalam 14 penampilan saat mereka memenangkan gelar juara Championship.

Fulham ingin mempermanen statusnya dari pinjaman pada musim panas nanti, dan dikabarkan berniat membayar 12 juta pound untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

 

6 dari 6 halaman

Ethan Ampadu

 

Dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen bersiap untuk pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim, Chelsea tentu butuh bek tengah yang baru.

Mereka tak perlu diragukan lagi bakal aktif di bursa transfer saat pengambilalihan klub oleh Todd Boehly rampung. Namun, mereka juga bisa mempromosikan satu di antara pemain yang tengah mereka pinjamkan ke klub lain.

Ampadu menghabiskan dua musim terakhir di RB Leipzig dan Sheffield United sebelum menandatangani kontrak baru dengan Chelsea dan langsung bergbaung bersama klub Serie A, Venezia, untuk peminjaman selama satu musim penuh.

Meski pemain asal Wales ini tak bisa mencegah klub Italia itu degradasi ke Serie B, Ethan Ampadu memperlihatkan kemampuannya sebagai stoper yang mampu memainkan bola dan menjadi satu di antara pemain yang tampil luar biasa.

Ia kini akan berharap bisa mengikuti jejak Trevoh Chalobah, yang telah tiga kali menjalani peminjaman ke luar Chelsea hingga akhirnya bisa menembus tim utama The Blues pada musim 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer