Sukses


Liga Inggris: 5 Job Desc Erik ten Hag di MU, Termasuk Urus 3 Pemain yang Tidak Betah

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag resmi menjabat sebagai manajer Manchester United (MU) per 2022/2023. Ada lima rencana yang akan ia lakukan untuk menggebrak panggung Liga Inggris.

MU akan memulai era baru musim depan. Ralf Rangnick akan beralih tugas sebagai penasehat dan Ten Hag memegang kendali sebagai manajer. Perubahan juga terjadi pada level direksi.

Ten Hag sudah berada di Inggris dan mulai bekerja untuk United. Pria 52 tahun tersebut bahkan tidak ikut dalam pesta perayaan gelar juara Eredivisie yang diraih Ajax. Kini, dia sangat fokus dengan tantangan baru di United.

Ten Hag dikabarkan akan menyaksikan duel United melawan Crystal Palace akhir pekan nanti. Namun, sebelum itu, ada pertemuan yang digelar dengan direksi United. Rangnick juga ikut hadir pada pertemuan itu.

Ada beberapa rencana yang disusun Ten Hag usai pertemuan awal dengan MU. Paling tidak, ada lima poin yang sejauh ini diketahui. Apa saja?

 

2 dari 7 halaman

Tim Pelatih

Erik ten Hag telah menentukan siapa saja yang akan membantunya sebagai manajer United. Satu nama yang sudah pasti masuk dalam daftar tim kepelatihan adalah Mitchell van der Gaag.

Selain itu, Ten Hag juga meminta United untuk mengontrak Steve McClaren. Eks bos Timnas Inggris akan jadi 'jembatan' bagi Ten Hag untuk memahami karakter dan persaingan di Premier League.

McClaren bukan sosok asing bagi United. Pada 1999, dia pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di United. McClaren juga pernah bekerja dengan Ten Hag saat melatih Twente pada 2008/2009 silam.

 

3 dari 7 halaman

Tentang Frenkie de Jong

Situasi Frenkie de Jong cukup rumit. Sang pemain ingin bertahan di Barca dan Xavi tak ingin melepasnya. Tapi, kondisi finansial membuat Barca mungkin akan melepas De Jong.

"De Jong selalu ada dalam di daftar Ten Hag. Tetapi prioritas De Jong adalah bermain di Liga Champions musim depan," kata Fabrizio Romano.

Selain itu, faktor harga juga membuat transfer De Jong agak rumit. Barcelona hanya akan melepasnya dengan tawaran 80-85 juta euro. United bakal sulit untuk memenuhinya karena harus cermat dalam belanja pemain.

 

 

4 dari 7 halaman

Bajak Pemain dari Ajax

Selain Frenkie de Jong, Ten Hag juga dikaitkan dengan beberapa anak asuhnya saat melatih Ajax. Dua pemain yang kemudian mengemuka adalah Antony dan Jurrien Timber.

"Saya rasa semua tim top di dunia memiliki ketertarikan pada Timber," ujar Ten Hag.

"Antony? Jika Antony pergi maka itu bakal jadi pukulan yang besar bagi Ajax, karena di skuat mereka saat ini tidak ada pemain yang bisa menggantikan Antony," ujarnya.

Ten Hag tampaknya masih punya hati di Ajax sehingga berhati-hati dalam memberi komentar. Selain dua nama di atas, Ten Hag juga dikabarkan tertarik dengan beberapa pemain top lain. Salah satunya adalah Darwin Nunez.

 

5 dari 7 halaman

Vonis untuk Rashford dkk

Selain harus mendatangkan pemain baru, Ten Hag juga bakal disibukkan dengan sejumlah pemain yang tidak betah di klub. Menurut laporan Romano, ada tiga pemain yang akan mendapat perhatian khusus.

Tiga pemain itu adalah Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Eric Baily. Mereka kesulitan pada era Rangnick dan akan mendapat perhatian khusus dari Ten Hag.

Selain itu, beberapa pemain sudah pasti hengkang dari United. Juan Mata, Lee Grant, Edinson Cavani, dan Nemanja Matic akan pindah. Satu nama lain yang akan meninggalkan Old Trafford adalah Paul Pogba.

 

6 dari 7 halaman

Ronaldo Bertahan

Ten Hag memastikan Ronaldo akan bertahan di United. Ronaldo juga masih punya kontrak bersama United hingga akhir musim 2022/2023. Pernyataan Ten Hag tentu mengakhiri spekuasi soal masa depan pemain 37 tahun itu.

Ronaldo pemain yang sangat besar, ia sudah membuktikan apa yang bisa ia lakukan dan saya tahu ia masih sangat ambisius. Ya, saya akan mempertahankan Ronaldo," kata Ten Hag.

"Ronaldo pemain yang sangat penting bagi Manchester United di musim ini dan saya yakin ia bisa memproduksi banyak hal yang hebat di musim depan," tegas Ten Hag.

Sumber: Caughtoffside

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/5/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer