Sukses


Liga Inggris: Final Liga Champions, Momentum Pembalasan bagi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam laga puncak Liga Champions di Stade de France, Paris, pada 29 Mei mendatang. Bek sayap The Reds, Andrew Robertson, menegaskan timnya bertekad untuk melakukan pembalasan terhadap Real Madrid setelah kekalahan di final tiga musim lalu.

Liverpool berhasil kembali ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam lima musim terakhir. Terakhir kalinya masuk final Liga Champions yaitu pada musim 2018/2019, Liverpool berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Satu musim sebelumnya, Liverpool juga berhasil mencapai final dan bertemu dengan Real Madrid pada musim 2017/2018. Kala itu, The Reds tumbang 1-3 dari Los Blancos.

Sementara 2019/2020, Liverpool hanya bisa melangkah hingga babak 16 besar Liga Champions karena tumbang dari Atletico Madrid. Sementara musim lalu, 2020/2021, Liverpool dihentikan Real Madrid di babak perempat final Liga Champions.

2 dari 7 halaman

Liverpool Siap Membalas

Liverpool jelas memiliki catatan buruk ketika melawan Real Madrid dalam dua pertemuan terakhirnya, termasuk di final Liga Champions 2017/2018. Kekalahan yang dialami The Reds kala itu membuat Andrew Robertson kecewa.

Kini setelah kesempatan bersua Real Madrid kembali muncul, ia tidak mau Liverpool membuangnya begitu saja. Andrew Robertson ingin The Reds bisa memukul balik Los Blancos pada kesempatan ini.

"Dengar, jelas final melawan Real Madrid tidak berjalan seperti yang kami inginkan dan mereka juga membuat kami tersingkir pada musim lalu. Jadi sejak saya di sini, kami belum berhasil mengalahkan Real Madrid," ujar Andrew Robertson seperti dilansir Liverpool Echo.

"Mereka telah menjatuhkan kami dan telah mengalahkan kami di final. Jadi akan menyenangkan untuk melawan mereka lagi dan mencoba mengalahkan mereka karena kami belum berhasil," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Fokus dulu ke Premier League

Sebelum menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Liverpool masih harus berjaga dulu di pentas Premier League. Ada dua laga yang harus mereka jalani.

Jadi meski memiliki dendam terhadap Real Madrid, Andrew Robertson tidak mau Liverpool terlalu cepat fokus kepada raksasa La Liga itu. Robertson ingin rekan-rekannya lebih dulu fokus memenangi dua laga tersisa di Premier League.

"Namun, ketika sampai pada final turnamen piala, Anda ingin memenangkan semuanya. Tidak masalah siapa pun yang Anda hadapi. Anda ingin memenangkan trofi itu dan itu adalah pola pikir saya, tapi juga pola pikir Real Madrid," ujar Robertson.

"Jadi itu pertandingan yang sangat sulit, tapi kami memiliki pertandingan Premier League besar yang harus difokuskan terlebih dulu dan kemudian kami akan memiliki waktu seminggu untuk fokus terhadap pertandingan tersebut," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Tekad Meraih Trofi

Setelah berhasil meraih dua gelar juara musim ini, yaitu Carabao Cup dan Piala FA, Liverpool masih berpotensi mendapatkan dua gelar juara lagi, yaitu Premier League dan Liga Champions.

Andrew Robertson pun menegaskan bahwa Liverpool selalu berusaha untuk bisa memperlihatkan performa yang bagus demi mewujudkan hasil terbaik dari peluang yang mereka miliki.

"Kami telah memperlihatkan bahwa kami tahu bagaimana memenangkan trofi. Kami telah berdiri tegak, menampilkan performa bagus, bekerja keras karena itu penting dan kami senang memiliki dua trofi yang sudah ada di kantong," ujar Robertson.

"Itu luar biasa dan kami masih berjuang untuk Premier League. Itu di luar kontrol kami, tapi kami jelas akan berjuang untuk Liga Champions ketika saatnya tiba," lanjutnya.

 

5 dari 7 halaman

Jadwal Liverpool Selanjutnya

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Southampton vs Liverpool

Venue: St Mary's Stadium

Hari: Rabu, 18 Mei 2022

Jam: 01.45 WIB

 

6 dari 7 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 17/5/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer