Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Juara Liga Inggris? Tentu Saja Itu Tidak Mungkin

Bola.com, Southampton - Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Namun, manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut tidak mungkin bagi timnya untuk menjadi kampiun.

Liverpool bersua Southampton pada laga pekan ke-37 Premier League di St. Mary's Stadium, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Bermain di markas lawan, The Reds tampil moncer.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu mencatatkan 71,5 persen penguasaan bola dan melepaskan 24 tembakan. Dari 24 peluang tersebut, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Tampil menekan, Liverpool berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 2-1. Sepasang gol The Reds dicetak Takumi Minamino pada menit ke-27 dan Joel Matip menit ke-67, sedangkan gol tunggal The Saints disarangkan Nathan Redmond (13').

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 89. The Reds tertinggal satu angka dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

 

2 dari 5 halaman

Hingga Pekan Terakhir

Dengan menyisakan satu laga dan hanya terpaut satu poin, penentuan juara Premier League musim ini bakal terjadi hingga pekan terakhir.

Man City dan Liverpool bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi bisa meraih kemenangan, serta keluar sebagai kampiun.

Pada pekan penutup, 22 Mei mendatang, Manchester City bakal bersua Aston Villa di Stadion Etihad. Di sisi lain, Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Mungkin

Meski peluang juara Liverpool masih terbuka lebar, Jurgen Klopp pesimistis timnya bisa menjadi kampiun. Menurut Klopp, Man City lebih berpeluang meraih titel juara Premier League.

Pasalnya, City meladeni Aston Villa di kandang. Selain itu, sebelum bersua Man City, The Villa juga berhadapan dengan Burnley pada Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

"Tentu saja itu (Liverpool juara) tidak mungkin, karena City bermain di kandang melawan Aston Villa, yang menjalani laga pada Kamis (Jumat dini hari WIB). Duel akan sulit melawan Burnley, karena mereka berjuang untuk bertahan di Premier League," kata Klopp.

"Tetapi, inilah sepak bola. Menurut saya, saat City menjadi juara (pada 2019) itu karena 11 milimeter. Jika seseorang ingin kami menjadi juara, kami harus menang terlebih dahulu dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di City," lanjutnya.

"Itu mungkin, tidak mungkin, tetapi masih mungkin terjadi. Itu sudah cukup," ucap Jurgen Klopp.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan:

Selasa, 17 Mei 2022:

Newcastle United 2 - 0 Arsenal

  • Gol: Benjamin White 55' (og), Bruno Guimaraes 85'

Rabu, 18 Mei 2022:

Southampton 1 - 2 Liverpool

  • Gol: Nathan Redmond 13'; Takumi Minamino 27', Joel Matip 67'

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City dan Liverpool:

Video Populer

Foto Populer