Sukses


Liga Inggris: Alasan Jurgen Klopp Rotasi 9 Pemain saat Lawan Southampton, Demi Liga Champions?

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membuat keputusan mengejutkan dengan merotasi sembilan pemainnya saat laga krusial kontra Southampton di Liga Inggris, Rabu (18/5/2022). Perjudian Klopp tidak berujung bencana karena The Reds berhasil memetik kemenangan 2-1. 

Pertandingan versus Liverpool sangat penting bagi Liverpool. Mereka wajib menang untuk menjaga asa dalam pacuan juara Liga Inggris melawan Manchester City. Jika kalah, gelar juara akan langsung terbang ke pelukan City. 

Alhasil, banyak orang kaget karena Liverpool menurunkan skuad yang tidak seperti biasanya saat melawan Southampton. Klopp melakukan perubahan besar-besaran. 

Klopp ternyata punya alasan kuat mengambil langkah itu demi Liverpool. Apa alasan pelatih asal Jerman tersebut? 

 

2 dari 5 halaman

Pikirkan Liga Champions

Ternyata, Klopp menyimpan banyak pemainnya karena sudah memikirkan final Liga Champions pekan depan. Dia ingin menyimpan tenaga dan meminimalisir cedera supaya Liverpool bisa tampil dengan kekuatan penuh saat meladeni Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022, pada 29 Mei 2022. 

Pada laga kontra Southampton, Liverpool tidak memainkan Mohamed Salah, Luis Diaz, hingga Sadio Mane sebagai starter. Bahkan, Salah dan Mane sama sekali tidak diturunkan, sedangkan Diaz dimasukkan sebagai pemain cadangan. 

"Saya punya hal lain yang dipertimbangkan, dengan hasil yang didapat Southampton melawan tim enam besar lainnya, kami membutuhkan gairah 100%, kami harus siap untuk pertarungan yang tepat," kata Klopp tentang rotasi yang dilakukannya, seperti dilkutip Mirror

“Kami harus berhati-hati tentang siapa yang bisa bermain lagi setelah 120 menit, siapa yang secara fisik berada dalam situasi tersebut dan siapa yang secara mental berada dalam situasi tersebut karena jelas musim ini intens untuk para pemain," imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Semangat Mengatur Line Up

Klopp mengaku sudah memikirkan susunan pemain kontra Liverpool tak lama setelah mengalahkan Chelsea di final Piala FA. 

"Setelah pertandingan melawan Chelsea, kami berselebrasi, kemudian menjadi sangat bahagia, lalu kami merasa nyaman, lalu ah - Southampton. Saat menetapkan line-up saya sangat bersemangat tentang itu," tutur Klopp. 

"Sekarang kami di sini dengan perasaan yang sangat positif, kami ingin melakukannya. Kami tahu ini sulit tetapi kami memiliki tim yang akan mencoba segalanya untuk menyulitkan Southampton," sambungnya. 

 

4 dari 5 halaman

Perebutan Gelar Liga Inggris hingga Laga Terakhir

Kemenangan Liverpool atas Southampton memastikan pacuan gelar Liga Inggris berlanjut hingga laga terakhir. Saat ini, Man City masih bercokol di puncak klasemen. 

Man City hanya unggul satu poin atas The Reds. Artinya, The Citizen harus menang pada laga terakhir jika ingin mengamankan gelar Liga Inggris musim ini. 

Pada laga terakhir, Man City akan menghadapi Aston Villa. Pada saat bersamaan, Liverpool akan meladeni Wolverhampton Wanderers. 

Sumber: Mirror 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Man City dan Liverpool

Video Populer

Foto Populer