Sukses


Liga Inggris: Dear MU, Erik Ten Hag Sudah Ditakdirkan Jadi Pelatih Top Sejak Dulu

Bola.com, Jakarta - Pujian tinggi dialamatkan kepada manajer baru Manchester United (MU), Erik Ten Hag. Mantan pemain Belanda, Andy van der Meyde mengklaim Ten Hag sudah ditakdirkan menjadi pelatih top dunia sejak ia masih aktif bermain.

MU sudah mengumumkan resmi menunjuk Ten Hag sebagai penerus Ralf Rangnick yang tugasnya selesai di akhir musim ini.

Setan Merah mengontrak Ten Hag selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Ten Hag menjadi manajer permanen kelima Setan Merah sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013.

Mengapa Van der Meyde menyebut Erik Ten Hag sudah ditakdirkan jadi pelatih top sejak dulu? 

 

2 dari 5 halaman

Penilaian Andy van der Meyde

Van der Meyde tentu mengenal betul sosok Ten Hag. Eks pemain Ajax, Inter Milan, dan Everton itu pernah berada dalam satu tim dengan Ten Hag semasa masih sama-sama di Twente.

“Erik berasal dari timur Belanda — sangat membumi," ujar Van der Meyde tentang sosok Ten Hag kepada The Sun, Rabu (18/5/2022). 

“Dia baik, lurus, dan jujur — tetapi dia juga bisa agresif. Yang dia inginkan hanyalah menang sambil membuat tim lebih baik."

 

3 dari 5 halaman

Kenangan Andy van der Meyde

Lebih lanjut, Van der Meyde juga menceritakan kenangan semasa masih bermain satu tim dengan Ten Hag. Van der Meyde menilai bahwa sosok 52 tahun itu sudah terlihat akan menjadi pelatih top sejak masih merumput.

“Saya bermain dengannya di Twente setelah bergabung dengan status pinjaman dari Ajax ketika saya berusia 19 tahun dan dia berusia sekitar 30 tahun," tutur Van der Meyde.

“Di babak pertama dia selalu berbicara, berkata, 'Kita harus melakukannya seperti ini, kita harus melakukannya seperti itu'.

"Dialah yang berbicara dengan manajer, mencari tahu apakah lebih baik melakukannya dengan cara ini atau itu. Sebagai pemain, dia sudah sibuk melatih tim," imbuh Van de Meyde. 

 

4 dari 5 halaman

Maksimalkan Pemain Gratisan

Manajer baru Manchester United (MU) Erik ten Hag bakal turut memaksimalkan pemain gratisan dalam membenahi skuadnya di musim 2022/2023. Daftar pemain gratisan bidikan Ten Hag bertambah banyak.

Ten Hag memang berencana merombak skuad MU yang babak belur di musim 2021/2022. MU tak kebagian gelar di musim ini dan yang lebih parah tidak bisa mendapat tiket ke Liga Champions musim depn.

Anggaran belanja pemain Manchester United sebenarnya mencapai di atas 100 juta poundsterling. Namun nominal tersebut dirasa belum cukup untuk merombak tim karena akan tersedot untuk mendatangkan setidaknya dua pemain bintang berharga mahal.

Saking banyaknya posisi yang harus ditambal, Ten Hag diklaim berusaha menyiasatinya dengan merekrut pemain free transfer. Kebetulan banyak pemain gratis top yang tersedia di musim panas 2022.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 18/5/2022) 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer