Sukses


Menengok Nasib Persaingan Ketat Terakhir Man City dan Liverpool di Liga Inggris : Si Merah Trauma

Bola.com, Jakarta - Man City dan Liverpool bakal menjadi perhatian publik penggila Liga Inggris, malam ini. Hal itu terjadi karena duo tersebut menjadi dua kuda pacu terakhir yang berebut trofi Premier League 2021/2022.

Sebuah momen menunggu hasil akhir kedua tim hari ini, selaras dengan perjalanan keras Man City dan Liverpool sepanjang musim. Bagaimana tidak, keduanya silih berganti mengancam, duduk dan turun di singgasana.

Perjalana Man City dan Liverpool seolah menggambarkan rasa para penggemar sepak bola, yang bak roller coaster. Kini, akhir dari segala perjalanan akan berakhir, apakah pesta di Etihad atau kemeriahan di Anfield.

 

2 dari 6 halaman

Gambaran Persaingan

Jika menilik persaingan beberapa tahun terakhir, perseteruan Man City dengan Liverpool sudah terjadi. Namun, publik pasti masih mengingat serunya musim 2018/2019.

Kala itu, Man City dan Liverpool terlibat suasana panas yang identik dengan musim ini. Yup, dua raksasa sepak bola Inggris ini hanya berselisih satu poin menuju pekan terakhir, dan benar-benar terjadi ketegangan pada laga pamungkas.

Pada akhirnya, Man City menjadi jawara Premier League 2018/2019, setelah mengoleksi 98 poin. Akumulasi tersebut hanya berselisih satu angka dengan Liverpool.

 

3 dari 6 halaman

Gambaran Kala Itu

Secara statistik, pembeda kedua tim kala itu adalah jumlah kemenangan dan imbang. Sementara itu, Man City menelan 4 kekalahan berbanding sekali milik Liverpool.

Sayang, Liverpool terlalu banyak meraih hasil imbang, yakni tujuh kali. Penentuan gelar terjadi pada pekan ke-38, dengan lokasi berbeda.

Man City memastikan diri mengangkat trofi jawara ketika meraih kemenangan di markasn Brighton. Pada pertandingan itu, Man City unggul 4-1 atas tim tuan rumah.

 

4 dari 6 halaman

Momen Hebat

Empat gol lahir via Sergio Aguero pada menit ke-28, Aymeric Laporte (38'), Riyad Mahrez (63') dan Ilkay Gundogan (72'). Tiga angka maksimal membuat kemenangan Liverpool di Anfield tak berguna.

Momen 12 Mei 2019 tersebut menjadi sesuatu yang tak terlupakan bagi Liverpudlian. Tim kesayangan mereka menang atas Wolves berkat sepasang gol Sadio Mane pada menit ke-17 dan 81'. Sayang, hasil itu tak cukup bagi mereka bergembira, karena saat bersamaan, Man City menang di markas Brighton.

 

5 dari 6 halaman

Balas Langsung

Saat itu, Pep Guardiola menyatakan kalau adu cepat dengan Liverpool menjadi satu di antara pelajaran berharga sepanjang karier kepelatihannya. Ungkapan yang jujur, karena pada musim berikutnya, rasa khawatir Pep menjadi kenyataan.

Yup, semusim berselang, Liverpool menjadi jawara dengan selisih poin akhir ada di angka 18. Bahkan, Liverpool sudah memastikan gelar beberapa pekan sebelum Premier League 2019/2022 berakhir.

Kini, memori persaingan dua tim besar Liga Inggris tersebut mengemuka lagi. Para netizen, tak hanya dari Indonesia, berharap ketegangan dengan situasi apapun, bisa datang lagi malam ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Terkini Nih

Video Populer

Foto Populer