Sukses


Hati-hati Real Madrid! Liverpool Bakal Mengamuk usai Gagal Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool gagal menjadi kampiun Liga Inggris 2021/2022. The Reds harus puas finis di urutan kedua klasemen akhir.

Liverpool sebenarnya mencatat kemenangan 3-1 atas Wolverhampton pada pekan terakhir di Stadion Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Namun di saat yang bersamaan, Man City juga menang 3-2 atas Aston Villa.

Dalam 38 pertandingan yang dilakoni, Liverpool mengoleksi 92 angka. Sementara, Manchester City mengumpulkan 93 poin dan keluar sebagai kampiun musim ini.

Kiper Liverpool Alisson Becker kecewa timnya gagal meraih gelar Premier League musim ini. Tak mau larut dalam kesedihan pasca gagal menjadi juara Liga Inggris, sang kiper mengajak rekan-rekannya untuk mengalihkan fokus ke final Liga Champions.

Ya, Liverpool akan menutup perjalanan panjang di musim ini dengan tampil di partai final Liga Champions 2021/2022 menghadapi Real Madrid. Pertandingan akan digelar di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

2 dari 5 halaman

Tetap Bikin Bangga

Alisson kecewa dengan kegagalan Liverpool meraih gelar Premier League musim ini. Meski begitu, dia cukup bangga dengan timnya karena telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih gelar.

“Kami mendapat kemenangan dan poin, tetapi itu tidak cukup," kata Alisson kepada Sky Sports.

"Kami frustrasi karena kami bekerja sangat keras untuk mendapatkan gelar, tetapi kami harus sangat bangga. Selamat untuk Manchester City."

3 dari 5 halaman

Fokus ke Real Madrid

Alisson tidak mau berlama-lama meratapi kegagalan Liverpool meraih gelar Liga Inggris. Ia meminta seluruh pemain Liverpool untuk bangkit dan menorehkan sejarah dengan trofi Liga Champions yang ketujuh..

“Hari ini kami akan lupa bahwa kami berada di final Liga Champions karena membuat frustrasi, tetapi mulai besok kami akan mulai memikirkan final dan melanjutkan," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Raih Penghargaan

Alisson dan Ederson dari Manchester City sama-sama mendapatkan sarung tangan emas Premier League. Kedua kiper masing-masing mencatatkan 20 clean sheet.

"Saya senang dengan Golden Glove. Ini adalah pencapaian dari seluruh tim, bukan hanya saya," tegasnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/5/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Liverpool di Klasemen Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer