Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Minta MU Jadi 3 M, Apaan Tuh?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik Ten Hag, siap menyebarkan filosofinya di Old Trafford, yakni 3 M. Apa saja?

Ia membeberkan filosofi yang akan ia usung selama menangani Setan Merah. Ia menegaskan bahwa ia akan banyak mengandalkan pemain muda sembari memainkan sepak bola menyerang di MU.

Erik Ten Hag adalah sosok yang identik dengan Ajax Amsterdam. Dalam empat tahun terakhir ia berhasil menjadikan Ajax kembali disegani di Belanda dan juga di Eropa.

Mulai musim panas ini, Ten Hag membuka lembaran baru dalam karirnya. Ia hijrah ke Inggris untuk menangani Manchester United.

Ten Hag menegaskan bahwa ia akan menunjukkan permainan yang menghibur bagi timnya. "Kami bermain di Teater Impian, jadi kami harus menghibur para penonton kami," buka Ten Hag kepada MU TV.

2 dari 5 halaman

Menyerang

Ten Hag menyebut bahwa MU identik dengan sepak bola menyerang. Ia tidak berencana menghapuskan identitas itu dari skuat Setan Merah musim depan.

"Manchester United memiliki filosofi dan juga identitas yang melekat. Klub ini selalu memainkan sepakbola menyerang," katanya.

"Jadi tugas saya adalah mempersiapkan struktur yang tepat agar kami bisa memainkan sepakbola menyerang di musim depan," tegas manajer asal Belanda ini.

3 dari 5 halaman

Muda

Ten Hag juga menyebut bahwa MU di eranya tidak hanya akan memainkan sepakbola menyerang semata. Ia juga ingin timnya mengorbitkan banyak pemain muda di musim depan.

"Kami harus mendominasi pertandingan dan juga harus tampil menyerang. Kami juga harus melakukan pressing yang ketat," lanjutnya.

"Di Ajax kami memiliki sejarah untuk mengorbitkan pemain muda ke tim utama. Hal yang sama akan saya lakukan di United," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Panggung Perdana, Melawan Liverpool

Skuat Manchester United akan berlibur saat ini. Mereka baru akan beraksi di bulan Juli nanti.

Laga perdana Ten Hag sebagai manajer MU adalah melawan Liverpool di laga pra musim yang digelar di Thailand.

 

Sumber: MU TV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 23/5/2022)

5 dari 5 halaman

Akhir Cerita MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer