Sukses


Liga Inggris: 10 Rencana Erik ten Hag untuk Kembalikan Kejayaan MU

Bola.com, Manchester - Erik ten Hag secara resmi diperkenalkan ke publik sebagai manajer anyar Manchester United pada Senin (23/5/2022) pagi waktu setempat. Ten Hag pun memiliki 10 rencana untuk mengembalikan kejayaan MU.

Pria asal Belanda itu ditunjuk sebagai manajer Tim Setan Merah pada 21 April 2022. Dia menggantikan peran Ralf Rangnick yang berstatus manajer interim.

Bersama Manchester United, Erik ten Hag sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim atau sampai 30 Juni 2025. Berhasil membawa Ajax Amsterdam meraih enam trofi juara, Ten Hag diharapkan bisa mengantarkan MU kembali mengukir prestasi di Inggris dan Eropa.

Setelah tugasnya di Ajax berakhir, Erik ten Hag resmi diperkenalkan kepada publik. Dia telah memiliki gambaran terkait apa saja yang harus dilakukan untuk meningkatkan performa The Red Devils.

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut juga dikabarkan mendapat masukan dan catatan dari Ralf Rangnick mengenai evaluasi tim, pemain, dan kelakuan anggota Manchester United.

 

2 dari 5 halaman

Tantangan Besar

Erik ten Hag menyebut menangani Manchester United saat ini merupakan tantangan besar. Pasalnya, MU tidak dalam kondisi bagus dan harus dirombak besar-besaran demi kembali bersaing meraih titel juara.

"Situasi saat ini jelas tidak bagus. Ini jelas tantangan besar. Saya ingin membangun dan menyusun tim yang berjuang satu sama lain, yang padu dan akan dapat hasil. Juga kami bermain di Theatre of Dreams," kata Ten Hag.

"Kami ingin menghibur. Tetapi pada akhirnya, tujuannya adalah memainkan sepak bola yang luar biasa. Kalau tidak bisa begitu, kami masih harus tetap menang," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

10 Rencana Erik ten Hag di MU

Duduk di kursi manajer Manchester United, Erik ten Hag memiliki 10 rencana yang ingin dilakukannya. Diharapkan rencana tersebut bisa mendongkrak performa MU, sekaligus bersaing meraih titel juara di Inggris dan Eropa.

Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 10 rencana Erik ten Hag di Manchester United seperti dilansir The Sun.

1. Mendominasi dan mendikte permainan setiap saat

2. Bekerja keras dan selalu memberikan 100 persen

3. Memperbarui skuad

4. Klub dikelilingi oleh orang-orang yang kompeten dan berkualitas

5. Menerapkan gaya bermain total high-pressing

6. Memanfaatkan talenta muda Manchester United

7. Bermain sebagai tim, bukan individu

8. Memenangkan laga dengan cara yang spektakuler dan penuh petualangan

9. Menerapkan budaya petarung

10. Menyalurkan energi penonton di Old Trafford

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Manchester United

12 Juni 2022

Manchester United Vs Liverpool

  • Rajamangala National Stadium, Bangkok
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Sumber: Manchester United, The Sun

Sumber: Manchester United, The Sun

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Manchester United:

Video Populer

Foto Populer