Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bersih-bersih, 9 Pemain Bakal Out Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Sebanyak sembilan pemain akan meninggalkan Arsenal musim panas ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta mencari untuk mengumpulkan dana untuk pemain baru.

Arsenal bersaing untuk finis keempat memperebutkan tiket Liga Champions musim depan hingga hari terakhir musim ini.

Tapi, mereka harus puas dengan partisipasi di Liga Europa musim depan.

The Gunners memiliki sejumlah pemain yang saat ini dipinjamkan, meskipun hampir tidak ada dari mereka yang memiliki masa depan di Emirates dan Arteta berniat untuk menguangkannya.

Menurut The Sun, Selasa (24/5/2022), Arsenal ingin mengumpulkan sekitar 60 juta poundsterling dan secara signifikan memangkas tagihan gaji mereka.

2 dari 5 halaman

Siapa Saja?

Para pemain termasuk Matteo Guendouzi dan Konstantinos Mavropanos, yang masing-masing dipinjamkan ke Marseille dan Stuttgart, Hector Bellerin, Lucas Torreira, Bernd Leno, Ainsley Maitland-Niles, Pablo Mari, Alexandre Lacazette, dan Eddie Nketiah.

Keputusan tentang masa depan William Saliba dan Reiss Nelson belum dibuat. Mereka tampil mengesankan di Marseille dan Feyenoord, dan dapat diintegrasikan kembali ke dalam skuad.

Arteta akan menambahkan tiga jebolan akademi, Charlie Patino, Miguel Azeez dan Omari Hutchinson, yang dia hargai sangat tinggi, ke dalam skuadnya.

3 dari 5 halaman

Terancam Ditinggal Bukayo Saka

Arsenal juga terancam ditinggal Bukayo Saka. Ia saat ini baru berusia 20 tahun. Meski demikian, Saka sudah tumbuh menjadi sosok yang penting bagi skuat Arsenal.

Saka tercatat sudah tampil sebanyak 130 pertandingan bersama The Gunners. Dia berhasil mencatatkan 23 gol dan 28 assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Bukayo Saka bersama Arsenal baru akan berakhir pada Juni 2024. Namun, Saka berpotensi dirayu oleh klub-klub yang lebih elite apabila The Gunners gagal mentas di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Arsenal

Arsenal Vs Everton

17 Juli 2022

5 dari 5 halaman

Jejak Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer