Sukses


Meski Liverpool Tak Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Sabet Penghargaan Manajer Terbaik

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp gagal membawa Liverpool merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Meski begitu, Klopp terpilih sebagai manajer terbaik 2021/2022 versi Premier League dan League Manager Association (LMA).

Dua penghargaan berbeda tersebut sama-sama diraih manajer asal Jerman tersebut dalam satu malam, yakni pada Rabu (25/5/2022) dini hari WIB.

Penghargaan tersebut didapat Jurgen Klopp tak lepas dari prestasinya pada musim ini. Klopp sukses membawa Liverpool meraih trofi Carabao Cup dan juga Piala FA.

Sayangnya, The Reds gagal melengkapi prestasi tersebut dengan meraih trofi Premier League 2021/2022. Mereka harus puas finis di posisi kedua dengan nilai 92.

Liverpool hanya terpaut satu angka dari Manchester City yang berhasil keluar sebagai juara liga. Meski Skuad Si Merah gagal juara, Jurgen Klopp sukses meraih penghargaan manajer terbaik versi Premier League dan LMA.

 

2 dari 6 halaman

Reaksi Jurgen Klopp

Atas keberhasilannya terpilih sebagai manajer terbaik versi LMA, Klopp berhak mendapat trofi Sir Alex Ferguson. Eks pelatih Borussia Dortmund itu memberikan kredit untuk para asistennya atas kesuksesan ini.

"Ini adalah sebuah penghargaan besar dan ini adalah musim yang gila. Pertandingan pekan terakhir hanya ada dua pertandingan yang tidak menentukan dan semuanya kami bermain untuk segalanya," ujar Klopp dalam pidatonya saat menerima penghargaan.

"Ada sedikit gugup, ini bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah melewatinya. Ketika Anda meraih gelar seperti ini, Anda adalah sosok jenius, atau Anda memiliki staf pelatih terbaik di dunia, saya di sini bersama empat staf pelatih saya dan mereka tahu betapa saya menghargai mereka." imbuhnya.

 

3 dari 6 halaman

Bukan Kali Pertama

Prestasi ini bukanlah kali pertama diraih Klopp. Pria berusia 54 tahun itu juga pernah meraih dua penghargaan pelatih terbaik sekaligus, saat mengantarkan Liverpool juara Premier League pada musim 2019/2020 lalu.

Kini, Klopp dan Liverpool masih memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan prestasi luar biasa karena mereka akan menjalani partai final Liga Champions.

Untuk final kali ini, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di Stade de France, Paris pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB mendatang.

 

4 dari 6 halaman

LMA Manager of the Year

5 dari 6 halaman

Premier League Manager of the Year

Sumber: LMA, Premier League

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 25/5/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool:

Video Populer

Foto Populer