Sukses


Liga Inggris: Gagal Ukir Quadruple, Parade Double Winner Liverpool Tetap Meriah

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal menorehkan quadruple atau meraih empat trofi juara dalam semusim. Meski hanya mendapatkan dua gelar, parade juara The Reds di jalanan kota Liverpool tetap berlangsung meraih.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tampil impresif pada musim ini. Mereka digadang-gadang bakal menyapu bersih empat gelar juara yang tersedia, yakni Carabao Cup, Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Liverpool berhasil mengawalinya dengan bagus. The Reds sukses merengkuh gelar juara Carabao Cup dan Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di final lewat drama adu penalti.

Sayangnya, ambisi Liverpool untuk menjadi kampiun Premier League musim ini harus kandas. Skuad Si Merah harus puas finis di posisi kedua dengan nilai 92, terpaut satu angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

2 dari 5 halaman

Gagal di Liga Champions

Setelah gagal di Premier League, Liverpool masih memiliki kans untuk menorehkan treble winner atau meraih tiga trofi juara, jika berhasil meraih gelar Liga Champions.

The Reds berhadapan dengan Real Madrid pada partai final di Stade de Frence, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Akan tetapi, Liverpool kembali harus menelan pil pahit.

Tampil menekan sejak menit awal, Mohamed Salah dkk. takluk 0-1 dari Madrid. Gol tunggal kemenangan Los Blancos disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-59.

 

3 dari 5 halaman

Tetap Meriah

Kendati gagal mengukir quadruple, Livepool tetap menggelar pesta juara di jalanan kota. Seluruh skuad The Reds menaiki bus atap terbuka dan melakukan parade juara Carabao Cup dan Piala FA di jalanan kota Liverpool.

Parade itu pun tetap berlangsung meriah. Ratusan ribu pendukung The Reds memerahkan jalanan dan menyanjung perjuangan seluruh anggota Liverpool sepanjang musim ini.

"Tak perlu diragukan lagi, tidak ada klub di dunia ini yang kalah di final Liga Champions malam sebelumnya dan orang-orang tiba di sini dengan suasana hati mereka yang bahagia," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Benar-benar luar biasa. Ini adalah klub terbaik di dunia. Saya tidak peduli apa yang orang lain pikirkan!" lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Parade Juara Liverpool

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool:

Video Populer

Foto Populer