Sukses


Liverpool Gagal Juara Liga Inggris dan Liga Champions, Jurgen Klopp: Musim Ini Luar Biasa!

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih trofi Premier League dan Liga Champions musim ini. Meski tak mampu menyabet gelar juara di dua ajang bergengsi tersebut, manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyebut timnya luar biasa.

Liverpool merupakan satu di antara klub yang bermain moncer pada musim 2021/2022. Tampil konsisten, The Reds dijagokan bakal menorehkan quadruple atau mendapatkan empat trofi, yakni Carabao Cup, Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Liverpool pun sukses meraih titel juara Carabao Cup dan juga Piala FA. Mereka keluar sebagai kampiun setelah berhasil membungkam Chelsea di final lewat drama adu penalti.

Akan tetapi, The Reds gagal mengukir quadruple pada musim ini. Mohamed Salah dkk. kalah bersaing dengan Manchester City dalam perebuthan trofi juara Premier League.

Liverpool harus puas finis di posisi kedua dengan nilai 92, terpaut satu angka dari Man City yang menghuni posisi teratas.

 

2 dari 5 halaman

Gagal di Liga Champions

Setelah gagal di Premier League, Liverpool juga tak mampu mengangkat trofi Liga Champions. The Reds berhadapan dengan Real Madrid pada partai final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Tampil menekan sejak menit awal, Liverpool takluk 0-1 dari Madrid. Gol tunggal kemenangan Los Blancos disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-59.

Gagal di dua ajang tersebut membuat Liverpool akhirnya harus puas dengan double winner, yakni Carabao Cup dan Piala FA.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool Luar Biasa

Meski hanya meraih dua gelar juara, Liverpool tetap melakukan parade di jalanan kota dan berlangsung meriah. Ratusan ribu pendukung The Reds memerahkan jalanan, dan menyanjung perjuangan seluruh pemain dan staf pelatih sepanjang musim ini.

Jurgen Klopp mengaku bangga dengan perjuangan tim asuhannya pada musim ini. Bagi manajer asal Jerman tersebut, The Reds telah menjalani musim yang luar biasa.

"Ini adalah musim yang sulit dipercaya. Apa yang dilakukan para pemain luar biasa, apa yang dilakukan pelatih luar biasa," ujar Klopp.

"Konsentrasi yang kami pertahankan, level yang kami pertahankan, luar biasa. Semuanya bagus. Sekarang saya memiliki waktu libur!" lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim Liverpool:

12 Juli 2022:

  • Manchester United Vs Liverpool
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB

15 Juli 2022:

  • Liverpool Vs Crystal Palace
  • Kick-off: 19.35 WIB
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Liverpool:

Video Populer

Foto Populer