Sukses


Liga Inggris: Dear Fans MU, Ten Hag Diyakini Bisa Bikin Maguire dan Rashford Moncer Lagi Nih

Bola.com, Manchester - Bek Juventus dan Timnas Belanda, Matthijs de Ligt, meyakini Erik ten Hag bisa memberikan efek signifikan di Manchester United (MU). Satu di antaranya adalah mengembalikan keberuntungan dua pemain yang sedang menurun, Harry Maguire dan Marcus Rashford.

Matthijs de Ligt pernah merasakan tangan dingin Erik ten Hag di Ajax. Dia tahu benar kemampuan pelatih asal Belanda. 

Duo Inggris, Maguire dan Rashford, mengalami musim yang buruk di Old Trafford musim lalu ketika Setan Merah finis di urutan keenam. Bahkan, MU mengoleksi poin terendah dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League.

Tetapi, De Ligt menganggap salah satu kekuatan terbesar bos baru MU itu adalah mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain yang berkinerja buruk. Alhasil, dia yakin Ten Hag bisa membuat Rashford dan Maguire jadi pemain papan atas lagi. 

 

2 dari 5 halaman

Komentar De Ligt soal Ten Hag

De Ligt menegaskan Ten Hag bisa membuat pemain yang tampil buruk, bangkit dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, seperti yang kini dialami Maguire dan Rashford. 

"Erik adalah seseorang yang mencintai pekerjaannya dan dia suka bekerja," kata De Ligt, seperti dikutip The Sun, Jumat (11/6/2022). 

"Dia jelas bisa membuat pemain menjadi lebih baik. Dia benar-benar memperhatikan detail. Itu membuatnya jadi pelatih yang benar-benar bagus. "

"Dia ingin melakukan segalanya untuk membuat timnya bermain lebih baik," imbuh De Ligt menggambarkan sosok Erik Ten Hag. 

 

3 dari 5 halaman

Bisa Sukses di MU

Saat ditanya apakah Erik ten Hag bisa sukses di Manchester United, De Ligt menjawab tanpa ragu. Apalagi, ia pernah merasakan langsung tangan dingin Ten Hag ketika membawa Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019. 

"Tentu saja. Ia punya kualitas. Kita akan melihat bagaimana kinerjanya nanti," ujar De Ligt. 

 

4 dari 5 halaman

Suka Sepak Bola Menyerang

Pemain Belanda lainnya, Daley Blind, juga meyakini Ten Hag akan membawa pengaruh besar di mantan klubnya, MU. "Dia sangat ramah dan gaul. Mengenal setiap orang di klub sangat penting," kata Blind. 

"Setiap orang perlu terlibat untuk mendapatkan rasa dan mental pemenang. Setiap orang perlu bergerak ke arah yang sama. Dia sangat suka mengontrol dan ingin selalu di atas."

"Dia pelatih yang menyukai sepak bola menyerang, seperti karakter Manchester United. Dia tahun apa yang diinginkannya dan saya yakin dia akan sukses," imbuh Blind. 

Sumber: The Sun 

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer