Sukses


5 Pemain Kandidat Top Scorer Liga Inggris 2022 / 2023: Ada Nama Baru! Kita Sambut, Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Perebutan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 berlangsung sangat ketat. Manchester City dinobatkan sebagai juara pada pekan terakhir setelah bersaing dengan Liverpool.

Tak hanya itu, persaingan untuk meraih status sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris juga tidak kalah menarik. Ada dua pemain yang berhak mendapat Sepatu Emas di kompetisi paling elite di Inggris itu.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah dan Son Heung-min dari Tottenham berhak membawa pulang gelar top scorer. Mereka berdua sama-sama mendulang 23 gol.

Musim depan, perebutan gelar top scorer Liga Inggris sepertinya juga akan berlangsung seru. Ada banyak penyerang yang siap membuktikan ketajamannya.

Berikut lima penyerang yang berpeluang merebut status pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim depan.

2 dari 6 halaman

Son Heung-min

Konsistensi Son Heung-min dalam hal menjebol gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Korea Selatan tersebut sangat produktif mencetak gol selama memperkuat Tottenham.

Musim lalu, Son mampu mencetak 23 gol dalam ajang Premier League. Dia pun menjadi pemain Asia pertama yang meraih Sepatu Emas di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Hebatnya lagi, Son melesakkan semua golnya itu tanpa melalui titik penalti. Musim depan, Son diprediksi bisa lebih trengginas lagi.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah merupakan mesin gol andalan Liverpool. Sejak dibeli dari AS Roma pada tahun 2017 silam, dia rutin mencetak banyak gol untuk The Reds.

Di Premier League musim lalu, Salah menyumbang 23 gol untuk Liverpool. Pemain asal Mesir itu pun akhirnya berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas ketiganya.

Masa depan Salah bersama Liverpool sedang menjadi bahan spekulasi. Namun, Salah masih berpeluang besar menjadi top skor Premier League musim depan jika tetap bertahan di Anfield.

4 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane sudah dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Premier League. Kapten timnas Inggris tersebut termasuk sangat produktif mencetak gol untuk Tottenham.

Musim lalu, Kane sempat kesulitan mencetak gol di Premier League. Namun, bomber berusia 28 tahun tersebut pada akhirnya mengakhiri musim dengan torehan 17 gol dari 37 pertandingan di liga.

Antonio Conte telah berperan dalam peningkatan performa Kane sebagai striker. Karena itu, tidak salah jika Kane masih dijagokan untuk menyabet gelar Sepatu Emas Premier League musim depan.

5 dari 6 halaman

Erling Haaland

Erling Haaland diketahui menjadi buruan paling dicari seantero Eropa. Hal itu tentu saja berkat performa luar biasa yang ditunjukkan Haaland selama berseragam Borussia Dortmund.

Haaland punya catatan hebat selama periode singkat berseragam Dortmund. Striker asal Norwegia tersebut berhasil mencetak 86 gol dari total 89 penampilan di semua kompetisi.

Kini striker baru Manchester City tersebut akan menguji kemampuannya di Premier League. Dia berpeluang besar menaklukkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu pada musim depan.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menunjukkan performa yang cukup bagus setelah kembali ke Manchester United. Ketajaman bintang asal Portugal tersebut belum habis meski sudah tidak muda lagi.

Ronaldo mampu mencetak 18 gol dari 30 pertandingan di Premier League musim lalu. Pemain berusia 37 tahun itu pun berada di urutan ketiga dalam daftar top skor.

Di bawah manajer baru Erik Ten Hag, Ronaldo akan kembali menjadi andalan untuk menjebol gawang lawan. Ketajaman Ronaldo bakal kembali diuji pada musim depan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/06/2022)

Video Populer

Foto Populer