Sukses


Liga Inggris: 2 Alasan Mengapa Erling Haaland Mau Gabung Man City

Bola.com, Jakarta - Manchester City resmi memperkenalkan perekrutan Erling Haaland, Senin (13/6/2022). Ada dua hal yang membuat striker berusia 21 tahun itu mantap merapat ke Etihad Stadium.

Erling Haaland akan memulai petualangannya sebagai pemain Man City pada 1 Juli 2022. Eks Borussia Dortmund itu dikontrak selama lima tahun.

“Kami telah memantau Erling selama beberapa tahun sekarang, jadi kami senang membawanya ke sini ke Manchester City," kata Direktur Sepak Bola klub, Txiki Begiristain.

“Dia adalah talenta besar dan telah menjadi salah satu striker terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Rekor mencetak golnya luar biasa dan penampilannya di Borussia Dortmund dan di Liga Champions khususnya telah membuktikan bahwa dia bisa sukses di level tertinggi."

Erling Haaland memiliki semua yang kami inginkan dari seorang striker dan kami yakin dia akan unggul dalam skuat ini dan sistem ini," katanya lagi.

2 dari 5 halaman

Dua Alasan

Dinukil dari laman resmi Man City, Erling Haaland mengaku bahwa ia dan keluarganya bangga bisa bergabung ke klub yang mana ayahnya dulu pernah bermain.

Erling Haaland juga tak malu mengatakan kalau ia suka menonton pertandingan Man City. Apalagi ada Pep Guardiola, manajer yang menurutnya berkelas.

"Pertama-tama, karena ayah saya. Saya lahir di Inggris, saya telah menjadi penggemar City sepanjang hidup saya, saya tahu banyak tentang klub. Saya pikir pada akhirnya, ada dua hal; saya merasa di rumah sendiri. Juga saya pikir saya bisa berkembang dan mendapatkan yang terbaik dari permainan saya di Man City," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Video Perkenalan Unik

Lewat video berdurasi 13 detik, awalnya terlihat seseorang memegangi sebuah foto Erling Haaland cilik duduk di sofa mengenakan jersey Man City.

Lalu setelah foto tersebut diangkat, lengkap dengan jersey Man City dan sepatu sepak bola, dengan pose yang sama, muncul lah Erling Haaland dewasa.

"Dia di sini!" bunyi caption pada unggahan tersebut.

4 dari 5 halaman

Bangga

“Ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya,” katanya kepada mancity.com setelah menyelesaikan kepindahannya.

“Saya selalu menonton City dan senang melakukannya di musim-musim terakhir. Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka, itu menarik dan mereka menciptakan banyak peluang, yang sempurna untuk pemain seperti saya."

“Ada begitu banyak pemain kelas dunia di skuad ini dan Pep adalah salah satu manajer terhebat sepanjang masa, jadi saya yakin saya berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ambisi saya."

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer