Sukses


Zonk di Liga Inggris Musim Lalu, MU Diminta Jangan Sampai Melempem Lagi, Bahaya!

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Mikael Silvestre yakin tim Setan Merah harus tampil lebih baik daripada musim lalu.

Pada awal musim 2021/22, ada rasa optimistis yang besar di kalangan pendukung MU. Setan Merah mendatangkan tiga pemain top pada diri Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo sehingga mereka yakin MU bisa membawa pulang minimal satu trofi juara.

Namun kenyataan tidak semanis yang mereka bayangkan. United babak belur sepanjang musim sehingga mereka gagal memenangkan satupun trofi dan juga finish di peringkat enam.

Silvestre tidak menampil bahwa MU tampil buruk di musim lalu. "Saya rasa musim lalu adalah mimpi buruk bagi tim ini," ujar Silvestre kepada The Mirror.

2 dari 5 halaman

Optimisme

Silvestre menilai musim lalu merupakan titik terendah MU. Jadi ia yakin MU  tidak bisa berada di bawah itu lagi.

Silvestre menyebut bahwa musim depan MU hanya punya jalan untuk naik ke posisi yang lebih bagus.

"Mereka mengalami pergantian manajer dan finish di peringkat enam, dan bagi saya itu sebuah mimpi buruk. Jadi saya yakin mereka tidak bisa meraih hasil yang lebih buruk dari musim lalu," katanya.

3 dari 5 halaman

Tekanan Erik Ten Hag

Silvestre menyebut bahwa Ten Hag akan mendapatkan tekanan yang besar sebagai manajer MU. Namun ia optimistis sang manajer bisa membimbing Setan Merah finish di peringkat yang lebih baik.

"Saya yakin tim ini akan finish di peringakt yang lebih baik di musim depan. Dan saya yakin tekanan bagi tim ini bakal sangat besar,"

"Namun saya yakin Ten Hag bakal jadi orang pertama yang memberikan tekanan kepada dirinya sendiri. Ia tidak mau menjadi pelatih yang gagal di United dan itu hal yang normal," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Mulai Lebih Awal

Demi mendapatkan hasil yang baik, Erik Ten Hag memutuskan memulai pra musim Setan Merah lebih awal.

Semua pemain MU yang tidak bermain di jeda internasional bakal berkumpul di Carrington pada tanggal 27 Juni mendatang untuk mulai berlatih.

Sumber: The Mirror.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 19/6/2022)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim MU

Bangkok, Thailand 12 Juli 2022

  • Manchester United Vs Liverpool

Melbourne, Australia 15 Juli 2022

  • Melbourne Victory Vs Manchester United

Melbourne, Australia 19 Juli 2022

  • Manchester United Vs Crystal Palace

Perth, Australia 23 Juli 2022

  • Manchester United Vs Aston Villa

Oslo, Norwegia 30 Juli 2022

  • Manchester United Vs Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer