Sukses


Liga Inggris: MU Siapkan 200 Juta Pound, Ayo Belanja Erik ten Hag!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU), melalui CEO-nya, Richard Arnold, baru-baru ini memberikan informasi terkait dana transfer yang dimiliki timnya untuk bursa transfer musim panas ini. Arnold menyebut Erik ten Hag bisa foya-foya karena MU menyediakan dana yang cukup besar untuk belanja pemain.

Hingga saat ini, MU masih adem ayem di bursa transfer. Masih belum ada satu pun pemain yang merapat ke Old Trafford, meski United dikaitkan dengan begitu banyak pemain selama satu bulan terakhir.

Beredar kabar lambatnya aktivitas transfer MU karena dana transfer yang terbatas. Manajemen MU sebelumnya dikabarkan hanya bisa menyediakan dana sekitar 120 juta pound bagi Erik ten Hag untuk belanja, sementara pelatih asal Belanda itu ingin mendatangkan cukup banyak pemain.

Football Joe mengklaim baru-baru ini ada pertemuan antara Richard Arnold dan perwakilan suporter MU. Arnold menjamin bahwa Erik ten Hag memiliki dana transfer yang cukup untuk bursa transfer musim panas ini.

2 dari 5 halaman

Aksi Unjuk Rasa

 

Menurut laporan tersebut, pertemuan itu dimulai karena ada aksi 'damai' yang dilakukan perwakilan penggemar MU di depan kediaman Arnold.

Mereka gusar karena lambatnya aktivitas transfer MU sehingga mereka menggeruduk rumah sang CEO untuk meminta kejelasan.

Arnold dikabarkan menemui perwakilan fans MU di bar setempat. Mereka berdiskusi selama sekitar 90 menit mengenai kondisi klub saat ini.

 

3 dari 5 halaman

Dana Transfer yang Besar

Satu topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mengenai dana transfer. Arnold menyebut kabar yang beredar di media tidaklah benar.

Ia menyebut manajemen MU sejak awal berkomitmen membantu Erik ten Hag. Mereka menyediakan dana transfer sebesar 200 juta pound untuk dibelanjakan sang manajer pada musim panas ini.

Saat ini John Murtough sedang bekerja keras untuk mengamankan target yang diinginkan Erik ten Hag. Satu nama yang dikonfirmasi Arnold sedang dikejar MU adalah Frenkie de Jong.

 

4 dari 5 halaman

Negosiasi Alot

Sejauh ini proses transfer De Jong masih cukup alot, karena baik MU dan Barcelona masih belum menemukan kata sepakat untuk transfer sang gelandang.

Barcelona ngotot ingin uang tunai sebesar 85 juta euro untuk sang gelandang. Sementara MU mentok hanya mau membayar 70 juta euro.

Sumber: Football Joe

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/6/202)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer