Sukses


5 Pemain Idaman Erik Ten Hag untuk Memperkuat MU, Mana yang Terbaik?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sampai saat ini belum juga memboyong pemain baru. Namun, Erik ten Hag kabarnya sudah memiliki daftar para pemain yang diinginkannya pada musim panas ini.

Daftar belanja Erik ten Hag sejak didapuk menjadi pelatih MU sebenarnya tidak terlalu panjang. Dia hanya mengincar tujuh pemian baru.

Namun, sepak terjang MU di bursa transfer musim panas ini tidak mulus. Beberapa pemain incaran menolak untuk bergabung.

Alhasil, daftar bidikan pun dipangkas menjadi lima pemain. Siapa saja yang ingin diboyong oleh Erik ten Hag untuk membantunya membangkitkan kembali masa jaya MU?

2 dari 7 halaman

Frenkie de Jong (Barcelona)

Frenkie De Jong disebut sebagai target utama MU untuk musim panas ini. Erik ten Hag sudah sangat mengenal De Jong dan seharusnya karakter De Jong akan sangat cocok dengan proyeknya.

Gelandang asal Belanda ini biasa menjemput bola di belakang, membawanya ke depan, dan menginisiasi serangan. Frenkie De Jong punya kecepatan dan operan akurat.

MU tidak punya gelandang semacam itu sejak era Michael Carrick. Bahkan, MU tidak punya gelandang bertahan mumpuni dalam beberapa tahun terakhir.

3 dari 7 halaman

Christian Eriksen (Brentford)

 

Selain Frenkie De Jong, Eriksen juga dianggap bisa jadi rekrutan ideal. Dia bisa dimainkan dalam posisi lebih ofensif dan bergerak di ruang-ruang sempit.

Eriksen bisa bermain sebagai gelandang no.10 dan bekerja sama dengan Bruno Fernandes. Artinya, Ten Hag punya lebih banyak opsi formasi.

Kedatangan Eriksen sendiri diyakini akan membuat Erik ten Hag bisa memainkan gaya main possession football, berbeda dengan pelatih-pelatih MU sebelumnya.

4 dari 7 halaman

Jurrien Timber (Ajax Amsterdam)

MU dilaporkan benar-benar serius ingin mendatangkan Jurrien Timber. Tim berjulukan Setan Merah itu berencana untuk menebus sang bek dari Ajax Amsterdam dengan harga yang diinginkan jawara Eredivisie itu.

Bos baru MU, Erik Ten Hag, dilaporkan akan 'menggembosi' Ajax Amsterdam. Ada beberapa bintang Ajax yang ingin diboyongnya ke Old Trafford.

Satu di antaranya adalah Jurrien Timber. Bek berusia 22 tahun itu dikabarkan jadi prioritas transfer Erik Ten Hag pada musim panas ini.

The Mirror mengklaim bahwa transfer Timber ini berpotensi jadi kenyataan. MU siap bayar mahal untuk merekrut sang bek.

 

5 dari 7 halaman

Antony (Ajax)

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, memberi info terbaru seputar aktivitas transfer MU pada musim panas ini. Romano membeberkan bahwa The Red Devils sedang mengincar tanda tangan Antony dari Ajax Amsterdam.

MU memiliki manajer baru pada musim panas ini. Mereka mempekerjakan Erik Ten Hag sebagai juru taktik mereka pada musim 2022/2023 mendatang.

Romano menyebut bahwa nama Antony memang masuk dalam daftar belanja United. Sang pemain ingin direkrut Erik Ten Hag pada musim panas ini.

Ini disebabkan Ten Hag sangat menyukai sang penyerang. Ia menilai Antony bisa menambah kekuatan lini serang MU pada musim depan.

 

6 dari 7 halaman

Karl Darlow (Newcastle United)

Nama Kart Darlow muncul baru-baru ini setelah ada kabar bahwa Newcastle United tertarik mendatangkan kiper MU, Dean Henderson. Nah, kabarnya nama Darlow bisa menjadi pelicin dari transfer Henderson tersebut.

Erik ten Hag sendiri disebutkan tak keberatan dengan formula transfer tersebut dan yakin bahwa kiper berusia 31 tahun tersebut bisa menjadi partner sempurna bagi David de Gea.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 21/6/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer