Sukses


Liga Inggris: Absen di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Wajar Ingin Cabut dari MU

Bola.com, Manchester - Masa depan Cristiano Ronaldo kerap menjadi spekulasi pada bursa transfer. Kali ini, Ronaldo disebut ingin cabut dari Manchester United karena absen di Liga Champions musim ini.

Superstar Portugal ini kembali ke MU pada 2021 lalu. Cristiano Ronaldo sudah memberikan segalanya, tetapi kontribusinya tidak cukup mengangkat MU dari jurang kegagalan.

Tim Setan Merah menutup musim 2021/2022 dengan sangat buruk. Tidak ada trofi, bahkan hampir gagal mengamankan tiket terakhir ke Liga Europa musim depan.

Artinya, tidak ada sepak bola Liga Champions untuk musim depan. Diduga inilah yang jadi salah satu pemicu keinginan Cristiano Ronaldo ingin pergi dari Manchester United.

 

2 dari 5 halaman

Obsesi di Liga Champions

Sepanjang kariernya, Cristiano Ronaldo tidak pernah absen bermain di Liga Champions. Sejak pertama kali merasakan kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut, Ronaldo terus bermain dan tidak pernah absen.

Lebih dari itu, Ronaldo dan Liga Champions punya hubungan spesial tersendiri. Dia memegang banyak rekor di Liga Champions, termasuk soal pencetak gol terbanyak.

"Ketika bursa transfer dibuka, wajar kita bicara soal Cristiano Ronaldo," ujar analis sepak bola asal Portugal, Perdro Sepulveda. "Manchester United tidak bermain di Liga Champions musim depan dan Ronaldo tidak puas dengan itu."

"Dia sungguh terobsesi dengan kompetisi tersebut jadi dia tidak bisa terima fakta bahwa dia tidak akan bermain di sana dalam waktu dekat."

 

3 dari 5 halaman

Tak Akan ke Klub Inggris

Sepulveda tidak terkejut mendengar kabar terbaru bahwa Ronaldo mungkin berminat pergi. Masalahnya, tidak mudah menemukan klub top yang bisa memenuhi kebutuhan Cristiano Ronaldo.

"Dia sudah bicara dengan agennya, Jorge Mendes yang kemudian mencari opsi lain. Kabarnya, Mendes akan bicara dengan klub-klub yang membidik trofi Liga Champions dan mencari celah apa yang bisa dilakukan," sambung Sepulveda."

"Anda bisa melupakan klub-klub Inggris seperti Man City, Chelsea, Liverpool, Tottenham, sebab saya 100 persen yakin Ronaldo tidak akan bermain untuk klub lain di Inggris."

"Ronaldo tidak cocok dengan proyek baru di PSG, jadi yang tersisa adalah Bayern Munchen," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim MU:

12 Juli 2022

  • Manchester United Vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

  • Melbourne Victory Vs Manchester United, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

  • Manchester United Vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

  • Manchester United Vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

  • Manchester United Vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

  • Manchester United Vs Rayo Vallecano, Old Trafford

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 25/06/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Manchester United Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer