Sukses


2 Bintang MU dan 6 Pemain Lain Liga Inggris yang Flop Harus Buktikan Diri Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2022/2023 tidak lama lagi kembali bergulir. Partai pembukaan akan ditandai dengan duel antara Crystal Palace melawan Arsenal, 6 Agustus 2022 mendatang.

Musim lalu, Liga Inggris 2021/2022 dimenangkan oleh Manchester City. Sekaligus menjadi keberhasilan The Citizen dalam mempertahankan gelarnya.

Musim yang baru sekaligus menuntut para pemain untuk mengevaluasi diri dan harus tampil lebih baik di musim depan. Tekanan cukup tinggi dirasakan oleh sebagian pemain yang sudah dibeli mahal tapi belum dapat membayar ekspektasi.

Tanpa perlu basa-basi, berikut ini beberapa pemain yang dituntut harus tampil lebih baik di Liga Inggris musim 2022/2023.

2 dari 10 halaman

Jack Grealish

Sosok Jack Grealish dibeli dengan sangat mahal oleh Man City di tahun lalu. The Citizen harus merogoh koceknya hingga 100 juta poundsterling demi menggaetnya dari Aston Villa.

Gralish digadang-gadang bakal langsung sukses dan menjadi pemain penting di Man City. Namun ekspektasi itu masih jauh, karena ia justru sering dicadangkan.

Jack Grealish hanya mencetak tiga gol di Liga Inggris musim lalu. Ia wajib mencuri perhatian Pep Guardiola demi bisa menembus tim utama.

3 dari 10 halaman

Jadon Sancho

Manchester United berinvestasi kepada Jadon Sancho pada musim panas tahun lalu dengan mahar sangat fantastis. Ia digaet MU dari Borussia Dortmund dengan nilai 73 juta poundsterling, setelah kiprahnya di Euro 2020.

Jadon Sancho tidak dapat menemukan ritme apa pun dan menjalani 13 pertandingan pertamanya tanpa gol. Namun MU sudah ada di tangan pelatih baru, Erik ten Hag yang bakal menjadikan Jadon Sancho masuk dalam proyeksinya.

4 dari 10 halaman

Raphael Varane

Manchester United berhasil merekrut sosok Raphael Varane dari Real Madrid tahun lalu dengan mahar 35 juta poundsterling. Kesuksesannya selama di Real diharapkan dapat menular ke Old Trafford.

Sayangnya, Varane lebih banyak menghadapi cedera dan terpaksa melewatkan banyak laga untuk Man United. Sama seperti Jadon Sancho, di bawah Ten Hag, Varane akan lebih cocok untuknya dari pada yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer atau Ralf Rangnick.

5 dari 10 halaman

Emiliano Buendia

Aston Villa kehilangan Jack Grealish di awal musim lalu, kemudian The Villans mendatangkan duet baru Leon Bailey dari Bayer Leverkusen dan Emi Buendia dari Norwich. Tapi pasangan itu jauh dari apa yang diharapkan klub dari mereka.

Terlebih bagi Emi Buendia, yang kesulitan dalam beradaptasi mengingat pengalamannya di Liga Inggris bersama Norwich. Pemain Argentina itu hanya mencetak empat gol dan menyumbang enam assist dalam 37 penampilan.

6 dari 10 halaman

Joe Willock

Newcastle United menaruh harapan tinggi kepada Joe Willock saat dipermanenkan dari Arsenal musim lalu dengan nilai 25 juta poundsterling.

Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun kesulitan menembus tim utama. Dia hanya berhasil mencetak dua gol secara keseluruhan musim lalu, atau dari 29 pertandingan.

7 dari 10 halaman

Emerson Royal

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte kurang yakin dengan potensi Emerson Royal dalam skema permainannya. Dalam 31 penampilannya musim lalu, pemain Brasil itu hanya berhasil menyumbang satu gol dan satu assist.

Emerson Royal tampaknya masih perlu beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Mengingat sebelumnya ia bermain di Barcelona, dan digaet Spurs dengan mahar 30 juta poundsterling.

Ia harus bersaing dengan Matt Doherty, yang mencetak dua gol dan memberikan empat. Situasi ini tampaknya membuat Royal benar-benar harus berjuang keras untuk mendapatkan tempatnya musim depan.

8 dari 10 halaman

Nikola Vlasic

Manajer West Ham United, David Moyes tak puas dengan penampilan Nikola Vlasic. Untuk itu ia ingin timnya mendatangkan Jesse Lingard dari MU.

Vlasic dinilai kurang sesuai dengan keinginan Moyes, apalagi ia digaet dengan harga cukup mahal, 25 juta pounds dari CSKA Moskow.

Moyes akan berharap gelandang itu tampil bagus musim ini jika tak ingin masuk dalam daftar jual di pertengahan atau akhir musim nanti.

 

9 dari 10 halaman

Odsonne Edouard

Banyak yang menyebut Odsonne Edouard telah menjadi penandatanganan yang buruk untuk Crystal Palace, Meski sebenarnya pemain asal Prancis itu masih perlu membuktikan diri lebih musim depan.

Eks pemain Glasow Celtic tersebut sebenarnya memiliki kelebihan sebagai penyerang ganas di kotak penalti lawan. Enam golnya dalam 24 pertandingan menunjukkan dia belum meyakinkan Patrick Vieira, yang lebih memilih Jean-Philippe Mateta di lini depan.

Musim depan, Odsonne Edouard wajib memaksimalkan peran dan potensinya dengan keberadaan duo winger, Wilfried Zaha dan Michael Olise.

Sumber: Mirror

10 dari 10 halaman

Lihat Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer