Sukses


Erik ten Hag Puyeng, MU Pelit Cuma Kasih Duit Belanja Rp1,8 Triliun

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag sedang pusing. Manajer baru Manchester United (MU) itu menghadapi kenyataan pahit yang bisa menjadi pukulan besar dalam rencananya membangun dan merombak skuad Setan Merah.

MU dikabarkan hanya menyediakan dana terbatas untuk bermanuver di bursa transfer Januari 2022. Alhasil, Ten Hag harus memutar otak untuk mendapatkan pemain top dengan duit terbatas. 

CEO MU, Richard Arnold, dalam pertemuan dengan fans belum lama ini mengklaim dana belanja bukan masalah bagi MU. Klub akan menyediakan modal untuk Ten Hag supaya bisa memboyong pemain-pemain impiannya. 

Namun, menurut The Sun, Senin (27/6/2022), ucapan Richard Arnold bukan jaminan. Rencana MU memperbaiki Old Trafford akan memengaruhi dana belanja untuk Ten Hag. 

Dana belanja MU untuk Ten Hag dikabarkan hanya senilai 100 juta pounds atau setara Rp1,8 triliun. Modal belanja mereka bisa bertambah jika MU menjual beberapa pemainnya, seperti Anthony Martial atau Eric Bailly. 

 

2 dari 6 halaman

Daftar Belanja Erik ten Hag

Padahal, Erik ten Hag sudah membuat daftar pemain incaran yang banderolnya diperkirakan bakal lumayan menguras kantong MU.  Bidikan pertama tentu saja gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. 

Gelandang berkebangsaan Belanda itu dikabarkan semakin dekat dengan kepindahan ke MU. Negosiasi mencapai perkembangan signifikan pada akhir pekan lalu. 

Namun, MU harus merogoh kocek tak sedikit untuk mendatangkan De Jong. Barcelona akan melepasnya dengan banderol 67 juta pounds atau setara Rp1,21 triliun. 

 

3 dari 6 halaman

Pemain Incaran Lainnya

Pemain lain yang diincar Erik ten Hag adalah winger Ajax, Antony. Semula, MU memperkirakan bisa memboyongnya dengan modal sekitar 40 juta pounds (Rp727 miliar). 

Namun, Ajax menuntut bayaran lebih besar. Mereka meminta MU menebus Antony di kisaran 69 juta pounds (Rp1,25 triliun). 

Setan Merah juga mengincar bek tengah Ajax, Jurrien Timmer. Namun, harganya juga tidak murah sekitar 51 juta pounds (Rp927 miliar), dua kali lipat dari harga yang diharapkan MU. 

 

4 dari 6 halaman

Berburu Pemain Gratisan

Pembatasan dana belanja itulah yang melecut Erik ten Hag mengejar tanda tangan Christian Eriksen. Saat ini, pemain Denmark itu berstatus bebas transfer. 

Masalahnya, Eriksen masih galau apakah akan menerima pinangan MU atau memilih meneruskan karier di Brentford. 

Alhasil, Ten Hag harus memutar otak. Opsi terbaik baginya adalah mencoba berburu pemain gratisan lain. 

 

5 dari 6 halaman

Mengapa MU Pelit Belanja?

Mengapa MU pelit memberikan dana belanja untuk Erik ten Hag? Arnold dikabarkan lelah melihat MU belanja jor-joran tapi tidak sebanding dengan hasilnya. 

Meskipun selalu royal di bursa transfer pemain sejak Sir Alex Ferguson pensiun, MU malah kering prestasi. MU tercatat paceklik juara Liga Inggris sejak Ferguson pensiun alias sudah berlangsung sembilan tahun. 

Musim lalu, MU juga mengalami nasib suram. Setan Merah gagal mengunci tiket Liga Champions dan menyudahi musim tanpa gelar, padahal sudah mendatangkan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane. 

Sumber: The Sun

6 dari 6 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer