Sukses


Liga Inggris: Masih Dibutuhkan Erik ten Hag, Cristiano Ronaldo Dipastikan Lanjut di MU

Bola.com, Manchester - Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo dipastikan sudah jelas. Menurut laporan ESPN, sumber internal di Manchester United (MU) menyebut manajer Erik ten Hag masih membutuhkan jasa pemain asal Portugal itu pada musim depan.

Cristiano Ronaldo sempat dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari MU dalam beberapa hari terakhir. Penyebabnya karena ambisi sang pemain yang masih ingin bermain di Liga Champions.

Seperti diketahui, MU dipastikan absen di kompetisi elite Benua Biru tersebut pada musim depan. Beberapa klub kemudian sempat dikaitkan dengan rencana kepindahan Cristiano Ronaldo.

Chelsea, Bayern Munchen, Real Madrid hingga Paris Saint-Germain kemudian menyatakan minat merekrut Cristiano Ronaldo. Bahkan, ada klub yang sudah menemui perwakilan Cristiano Ronaldo di Portugal.

Namun, Cristiano Ronaldo yang masih menyisakan satu tahun kontrak dipastikan tidak akan ke mana-mana pada musim panas ini. Manchester United (MU) memastikan CR7 tidak dalam rencana penjualan klub.

2 dari 5 halaman

Sinyal Positif

Manajer Erik ten Hag dan Direktur Sepak Bola Manchester United (MU), John Murtough, memastikan pihaknya akan mempertahankan Cristiano Ronaldo. Hal tersebut dilihat setelah Erik ten Hag memimpin latihan perdana MU pada Senin (27/6/2022).

MU ingin lebih fokus dalam perekrutan pemain lainnya. Satu yang menjadi target adalah gelandang Ajax, Antony. Namun, perekrutan tidak berjalan mudah karena Ajax menginginkan dana yang besar, yakni 89 juta euro.

Selain itu, MU juga sedang memprioritaskan gelandang tengah. Target yang sedang diburu adalah Frenkie de Jong dari Barcelona.

3 dari 5 halaman

Rapor Ronaldo

Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke MU pada musim panas tahun lalu. Cristiano Ronaldo tidak kehilangan kualitasnya setelah lama tidak bermain di Premier League.

Cristiano Ronaldo sukses mencetak 18 gol dan tiga assist dari 30 pertandingan Premier League. Selain itu, pemain berlabel CR7 itu juga sukses mencetak enam gol dari tujuh laga di Premier League.

Secara keseluruhan, Ronaldo musim lalu mengumpulkan 24 gol dan tiga assist. Jumlah itu didapat dari 39 laga di semua kompetisi yang dimainkan bersama Manchester United.

4 dari 5 halaman

Belum Meresmikan

MU belum meresmikan pemain anyar untuk tim utama pada bursa transfer musim panas ini. Kubu Old Trafford hanya memastikan kembalinya sederet pemain dari masa pinjaman.

Mereka adalah Anthony Martial, Andreas Pereira, Axel Tuanzebe, Tahith Chong, dan Facundo Pellistri. Sejauh ini, MU sudah melepas enam pemain pada bursa transfer musim panas.

Mereka adalah Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, dan Juan Mata. Adapun kiper Lee Grant memutuskan pensiun.

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer