Sukses


5 Pemain yang Pernah Diprediksi Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Bintang pada Tahun 2015: Bagaimana Nasib Mereka Sekarang?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo disebut sebagai pemain terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir bersama Lionel Messi. Pada 2015 silam, bintang Manchester United tersebut sempat memilih lima pemain muda yang ia yakini bakal menggemparkan dunia.

Pilihannya tepat. Kelima pilihannya telah memenangkan trofi dan membuktikan bakat mereka sepanjang karier. Mereka juga menjadi ikon masing-masing klub dengan kontribusi luar biasa.

Tapi, waktu terus berlalu. Tujuh tahun setelah itu, tidak semua pemain pilihannya tetap di jalur kecemerlangan.

Mayoritas terhalang cedera yang kambuh terus menerus. Siapa saja sih pemain yang 'difavoritkan' Cristiano Ronaldo dan bagaimana nasibnya?

2 dari 6 halaman

1. Neymar

Neymar telah memenangkan La Liga dan Liga Champions bersama Barcelona sebelum menerima pujian dari Cristiano Ronaldo.

Neymar meninggalkan Camp Nou pada 2017 dan pindah ke PSG dengan biaya yang memecahkan rekor transfer dunia 200 juta poundsterling.

Penampilannya di Prancis bagus. Ia mencetak 100 gol dalam 144 penampilan untuk PSG. Tapi dia tidak pernah memenangkan Liga Champions dengan raksasa Ligue 1 itu.

Ballon d'Or? Sejauh ini cuma di tempat ketiga (pada 2015 dan 2017).

3 dari 6 halaman

2. Paul Pogba

Setelah meninggalkan Manchester United pada 2012, Pogba berada dalam performa jos di Juventus ketika Ronaldo memasukkannya ke dalam daftar pemain favorit.

Pogba membantu Juve memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut. MU lalu menghabiskan 89 juta poundsterling untuk membawanya kembali ke Old Trafford pada 2016.

Performanya tidak konsisten lalu ia pergi lagi pada 2022. Tapi, Pogba selalu tampil impresif untuk Prancis dan menjuarai Piala Dunia 2018.

4 dari 6 halaman

3. Martin Odegaard

Martin Odegaard berusia 16 tahun pada tahun 2015.

Setelah bergabung dengan Real Madrid pada Januari 2015, Odegaard dipinjamkan ke Heerenveen dan Vitesse sebelum menikmati masa produktif di Real Sociedad pada 2019-20.

Tetapi gelandang itu masih berjuang untuk masuk ke tim utama Real Madrid dan pergi ke Arsenal pada tahun 2021, awalnya dengan status pinjaman dan kemudian dalam jadi permanen seharga 30 juta poundsterling.

Meski belum menyamai kesuksesan Hazard atau Neymar, pemain berusia 23 tahun itu berada di jalur untuk menikmati karier yang sangat sukses.

5 dari 6 halaman

4. Memphis Depay

Depay bergabung dengan Manchester United pada 2015 setelah menjadi top scorer di Eredivisie pada musim sebelumnya.

Sayangnya, kariernya di Old Trafford kurang memuaskan. Ia membangun kembali kariernya di Lyon dan berjuang lagi di Barcelona.

Dia berada dalam bahaya karena tidak memenuhi harapan Ronaldo. Tetapi, dia menjadi sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona musim lalu. Masih harus dilihat peran apa yang akan dia miliki di bawah Xavi, tetapi dia membuat awal yang solid untuk kembali hidup di Camp Nou.

6 dari 6 halaman

5. Eden Hazard

Hazard berperan penting dalam membawa Chelsea meraih gelar liga lainnya pada tahun 2017, mencetak gol kemenangan di final Piala FA 2018 dan bisa dibilang memiliki musim terbaiknya di bawah Maurizio Sarri pada 2018-19.

Real Madrid membayar 100 juta euro untuk Hazard. Tapi, performanya merosot tajam. Cedera yang kambuh terus menerus membuat pemain asal Belgia itu flop.

Setidaknya dia bisa menyebut dirinya pemenang Liga Champions sekarang.

Video Populer

Foto Populer