Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Gaspol! Diklaim Bakal Angkut Wonderkid Santos The Next Romario

Bola.com, Jakarta - Liverpool belum selesai berbelanja pada musim panas ini. 

Musim panas ini Liverpool bergerak cukup aktif di bursa transfer pemain. Mereka tak cuma melepas tapi juga membeli beberapa pemain baru. Liverpool sejauh ini sudah memboyong tiga pemain anyar. Yang pertama adalah Fabio Carvalho dari Fulham.

Disusul kemudian oleh perekrutan Darwin Nunez dari Benfica. Teranyar ada Calvin Ramsay dari Aberdeen. Liverpool kemudian dikaitkan dengan beberapa pemain lagi. Namun semuanya dari tanah Eropa.

Liverpool disebut segera mengamankan jasa penyerang muda Santos, Marcos Leonardo.

2 dari 5 halaman

19 Tahun

Klaim ini dilontarkan oleh presenter TV asal Brasil, Milton Neves. Dalam acara Esporte na Band, ia mengungkapkan Marcos akan merapat ke Liverpool.

“Corinthians kemarin lolos dari kekalahan oleh anak-anak muda Santos. Marcos Leonardo, yang akan pergi ke Liverpool, orang ini adalah Romario baru!” serunya seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Klaim ini muncul dua pekan setelah adanya klaim lain dari pandit sepak bola Amerika Selatan bernama Veloso. Ia saat itu mengklaim penyerang 19 tahun itu telah dijual ke sebuah tim asal Inggris.

3 dari 5 halaman

Siapa Sih Marcos Leonardo?

Marcos Leonardo adalah penyerang didikan akademi klub Santos. Pemain kelahiran tahun 2003 tersebut dipromosikan ke tim senior klub Brasil itu pada tahun 2020 kemarin.

Marcos pun sudah sering dipercaya menghuni lini serang Santos. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 94 kali bagi klub tersebut dan mengemas 25 gol.

31 penampilan ia catatkan pada musim ini. Dalam prosesnya ia berhasil mengemas 12 gol.

4 dari 5 halaman

The Next Romario

Romario Fario mungkin akan terdengar asing bagi banyak fans sepak bola yang masih muda. Pasalnya Romario berkarier di dunia sepak bola di era tahun 80an sampai 2000an.

Romario pernah membela banyak klub di sepanjang kariernya. Di antaranya adalah PSV Eindhoven, Barcelona, Vasco da Gama, hingga Miami FC.

Romario terhitung mungil sebagai pesepakbola. Tinggnya cuma 1.67 meter. Namun insting mencetak golnya sangat menakutkan.

Oleh karena itulah ia pun juga dipercaya membela Timnas Brasil. Ia mencatatkan 70 caps dan mengemas 55 gol.

Banyak gelar ia raih di level klub dan timnas. Ia pernah juara Campeonato Brasileiro bersama Vasco da Gama, juara Eredivisie dengan PSV, serta La Liga bersama Barcelona. Romario juga pernah mengantarkan Brasil jadi juara Piala Dunia edisi tahun 1994.

 

Sumber: Liverpool Echo

Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 30/6/2022)

5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer