Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Datang, Pemain Muda MU Bakal Senang

Bola.com, Jakarta - Manajer anyar Manchester United (MU), Erik ten Hag, diyakini bakal memberikan banyak efek positif terhadap The Red Devils. Bukan hanya aspek teknis, pelatih asal Belanda itu diprediksi bakal memberi ruang berkembang untuk pemain muda didikan akademi.

Erik ten Hag punya rekam jejak yang impresif bersama Ajax Amsterdam. Dia memberikan gelar juara untuk Ajax. Sementara di kancah Eropa, Erik ten Hag sempat mengantarkan Ajax lolos ke babak semifinal dengan aksi yang impresif.

Ketika ditangani oleh Erik ten Hag, Ajax juga mengorbitkan banyak pemain muda didikan akademi. Erik ten Hag punya andil besar untuk moncernya Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, hingga Donny van de Beek yang dijual dengan harga mahal ke Juventus, Barcelona, dan MU sendiri.

Erik ten Hag kemudian juga mengorbitkan Jurrien Timber dan mematangkan bakat besar yang dimiliki Antony. Lantas apakah Erik ten Hag bisa mengorbitkan pemain muda di skuad MU?

 

2 dari 4 halaman

Kabar Baik untuk Pemain Muda

Erik ten Hag mengorbitkan banyak pemain muda di Ajax. Wes Brown, pandit sepak bola Inggris yang juga mantan pemain MU, meyakini hal yang sama bisa terjadi di MU. Selama ini MU punya banyak lulusan akademi yang promosi ke tim utama The Red Devils.

"Para pemain muda akan mendapatkan kesempatan. Mereka telah hadir dalam sesi pramusim lebih awal. Saya pikir hal yang baik juga adalah manajer. Dia mungkin akan memberi mereka kesempatan," ujar Wes Brown.

"Ketika berada di Ajax, Erik ten Hag dikenal secara historis karena memainkan pemain muda, membawa pemain muda. Saya pikir dia mengerti itu dan ingin melihat seperti apa mereka dengan jersey ini. Di ingin melihat mereka di bawah tekanan."

"Ten Hag pasti akan memberi kesempatan kepada para pemain muda MU dalam tur pramusim, karena harus menggunakan beberapa dari mereka karena yang senior akan terlambat," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Siapa Bakal Bersinar?

Saat ini ada beberapa pemain muda yang dibawa Erik ten Hag ke tim utama MU. Satu nama yang diyakini mendapatkan kesempatan untuk bermain adalah penyerang Alejandro Garnacho.

Garnacho sudah promosi ke tim utama sejak musim 2021/2022. Dia mendapatkan perhatian khusus karena juga pernah berlatih di Timnas Argentina bersama Lionel Messi.

Selain Garnacho, masih ada pemain lain yang diprediksi mendapatkan kesempatan oleh Erik ten Hag pada sesi pramusim di antaranya adalah Alvaro Fernandez, Charlie Savage, Zidane Iqbal, Ethan Galbraith, Charlie Wellens, dan Dylan Levitt.

Sumber: StrettyNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/7/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer