Sukses


5 Pemain Belanda yang Potensial Ikut Erik ten Hag ke MU: Bakal Jadi Senjata Sang Pelatih

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) memulai era baru di bawah asuhan Erik ten Hag. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu diprediksi mendatangkan banyak pemain asal Belanda ke skuad MU.

Erik ten Hag menjadi manajer MU dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Pelatih berusia 52 tahun itu didatangkan The Red Devils untuk membangkitkan kembali kejayaan mereka.

Langkah pertama Erik ten Hag di MU adalah mendatangkan sejumlah pemain baru. Namun, menariknya sejumlah target transfer utama MU berasal dari Belanda.

Menurut laporan Manchester Evening News, keinginan Erik ten Hag mendatangkan pemain dari Belanda tidak mendapatkan tantangan dari Direksi MU. Para petinggi MU mendukung penuh sang manajer.

Lalu siapa saja pemain asal Belanda yang berpotensi bergabung bersama MU dalam waktu dekat?

2 dari 7 halaman

Tyrell Malacia

Tyrell Malacia merupakan bek kiri jebolan akademi Feyenoord. Pada usia 22 tahun, Malacia sudah tampil reguler untuk klub Belanda itu.

Pada musim panas ini, Malacia akan segera meninggalkan Feyenoord. MU kabarnya berhasil mengamankan jasa sang pemain.

Transfer Malacia ke Old Trafford kabarnya bakal rampung dalam waktu dekat. Kalau semua berjalan lancar, dia akan menjadi rekrutan pertama Erik ten Hag di MU.

 

3 dari 7 halaman

Frenkie de Jong

Manchester United (MU) ingin memperkuat lini tengahnya pada musim panas ini. Karena itu The Red Devils mengincar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Erik ten Hag kabarnya meminta pihak klub untuk mendatangkan Frenkie de Jong. Erik ten Hag dulu pernah bekerja sama dengan De Jong di Ajax Amsterdam.

Proses kepindahan Frenkie De Jong ke Old Trafford bisa tuntas dalam waktu dekat ini. Pihak MU dan Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal harga.

4 dari 7 halaman

Matthijs De Ligt

Matthijs de Ligt memperkuat Juventus sejak 2019 setelah didatangkan dari Ajax. Namun, De Ligt saat ini berada di ambang pintu keluar dari Allianz Stadium.

MU kabarnya sangat tertarik merekrut Matthijs de Ligt. The Red Devils membutuhkan bek tengah baru di tim mereka.

Namun, MU dipastikan tidak akan mudah merekrut De Ligt. Juventus kabarnya mematok 100 juta euro untuk pemain belakang berusia 22 tahun itu.

5 dari 7 halaman

Jurrien Timber

Musim lalu, Jurrien Timber merupakan seorang pemain andalan Ajax Amsterdam. Dia menunjukkan penampilan yang impresif di lini pertahanan Il Lancier.

Manchester United (MU) dilaporkan kesengsem berat dengan jasa sang bek tengah. Manajer Erik Ten Hag ingin memboyong Timber ke Inggris.

Sayangnya, sejauh ini belum ada kabar yang menyenangkan bagi Manchester United soal Timber. Pemain berusia 22 tahun tersebut disebut menolak pindah ke Old Trafford.

6 dari 7 halaman

Denzel Dumfries

Manchester United (MU) diketahui sedang mencari bek kanan baru. Erik Ten Hag dilaporkan kurang puas dengan performa Aaron Wan-Bissaka dan berencana menjualnya pada musim panas ini.

Nama Dumfries disebut-sebut jadi salah satu pemain yang dipertimbangkan Ten Hag. Sang manajer tertarik dengan kemampuan yang dimiliki sang bek dan berniat memboyongnya ke Inggris.

Dumfries sendiri menunjukkan performa apik bersama Inter Milan musim lalu. Dia mampu menorehkan lima gol dan tujuh assist dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/7/2022)

7 dari 7 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer