Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Tak Salah Dapat Gaji Selangit di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Masa depan Mohamed Salah di Liverpool akhirnya menemui titik terang. Salah resmi memperpanjang durasi kerjanya bersama The Reds pada Jumat (1/7/2022).

Winger berusia 30 tahun itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun yang bakal membuatnya bertahan di Liverpool sampai 30 Juni 2025. Tentu ada kemungkinan Mohamed Salah bisa bertahan lebih lama lagi jika performanya masih luar biasa.

Kontrak baru Salah ini jelas memberikan kelegaan bagi fans The Reds. Betapa tidak, negosiasi antara kedua pihak sudah berjalan berbulan-bulan dan sempat menemui jalan buntu karena nominal gaji.

Mohamed Salah menuntut kenaikan gaji yang signifikan. Tetapi, Liverpool tidak bisa memberikannya begitu saja karena bertentangan dengan struktur gaji klub.

 

2 dari 5 halaman

Gaji Tertinggi di Premier League

Akhirnya, Liverpool mungkin harus mengalah dalam negosiasi ini. Mereka baru kehilangan Sadio Mane dan Divock Origi, bakal jadi bencana jika Salah pun lepas karena masalah gaji.

Kabarnya, Mohamed Salah mendapatkan gaji 400.000 pounds atau sekitar 7,2 miliar per pekan. Dia jadi pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada yang Salah

"Mungkin karena uang (faktor utama dalam negosiasi), tidak ada yang salah dengan itu," ujar eks Liverpool, Jamie Carragher.

"Salah telah jadi salah satu pemain terbaik di EPL dan di sepak bola Eropa, khususnya di posisinya, dan dia merasa layak dibayar mahal untuk itu."

 

4 dari 5 halaman

Dobrak Struktur Gaji

Carragher menyadari kontrak baru Salah ini adalah bukti komitmen pemilik klub. Mereka harus mendobrak struktur gaji yang sudah berjalan sangat baik, semuanya demi mempertahankan Salah.

"Liverpool tidak pernah memberikan angka setinggi itu, khususnya di bawah FSG. Saya kira banyak fans Liverpool menghargai model tersebut karena terbukti sukses," sambung Carragher.

"Jadi, fans bisa menerima cara kerja klub bukan hanya soal kontrak, melainkan juga soal merekrut pemain. Saya kira, andai Salah pergi pun tidak akan banyak yang protes."

"Namun, dalam kasus speisial seperti Salah, mungkin Anda harus sedikit membengkokkan aturan," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 02/07/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Akhir Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer