Sukses


Liga Inggris: Gawat! Cristiano Ronaldo Minta Dijual MU

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United (MU). Striker asal Portugal itu disebutkan masih berambisi untuk bermain di Liga Champions.

Sejumlah media Inggris seperti The Times dan The Athletic melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo masih berhasrat berkiprah di level tertinggi selama beberapa tahun ke depan.

"Cristiano Ronaldo telah meminta izin untuk meninggalkan MU jika klub menerima tawaran yang memuaskan di bursa transfer," tulis The Times.

"Keputusan pemain berusia 37 tahun itu didorong oleh keinginan untuk bermain di Liga Champions selama sisa kariernya," lanjut pemberitaan The Times.

2 dari 4 halaman

Selalu Bermain di Liga Champions

MU hanya mampu bermain di Liga Europa musim depan. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk. finis di peringkat keenam Premier League 2021/2022.

Cristiano Ronaldo selalu bermain di Liga Champions selama 19 musim terakhir setelah meninggalkan Sporting Lisbon pada 2003 untuk bergabung dengan MU.

Kapten Timnas Portugal itu beraksi dalam 183 penampilan di Liga Champions dengan mencetak 140 gol dan 42 assists. Cristianto Ronaldo tidak pernah berkancah di Liga Europa.

3 dari 4 halaman

Musim Frustrasi

Musim lalu menjadi musim yang frustrasi bagi Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Juventus itu tidak mampu membawa Manchester United bersaing meraih gelar Premier League.

Namun, Cristiano Ronaldo masih jago dalam urusan mencetak gol. Eks bomber Real Madrid itu menorehkan 24 gol dari 38 penampilan di semua kejuaraan.

Cristiano Ronaldo finis di posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak Premier League 2021/2022 dengan 18 gol, berselisih lima gol dari duo top scorer, Mohamed Salah dan Son Heung-min.

4 dari 4 halaman

MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer