Sukses


Liga Inggris: Mengurai Akar Masalah MU yang Membuat Cristiano Ronaldo Geregetan Ingin Cabut

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United (MU). Striker asal Portugal itu disebutkan masih berambisi untuk bermain di Liga Champions.

Sejumlah media Inggris seperti The Times dan The Athletic melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo masih berhasrat berkiprah di level tertinggi selama beberapa tahun ke depan.

"Cristiano Ronaldo telah meminta izin untuk meninggalkan MU jika klub menerima tawaran yang memuaskan di bursa transfer," tulis The Times.

"Keputusan pemain berusia 37 tahun itu didorong oleh keinginan untuk bermain di Liga Champions selama sisa kariernya," lanjut pemberitaan The Times.

2 dari 7 halaman

Masalah Utama: Enggak Yakin Juara

Menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo tidak senang dengan situasi saat ini di MU saat ini. 

Ddia tidak merasakan ambisi klub karena dia ingin segera merebut gelar.

️Ronaldo adalah sosok yang ambisius, dalam artian positif. Dalam usia yang tak lagi muda, ia ingin terus mengejar trofi untuk memenuhi gelar dalam kariernya. Sayangnya, dia tak melihat keseriusan MU dalam mewujudkan target juara.

3 dari 7 halaman

Soal Transfer

Cristiano Ronaldo sudah geregetan! Dia memberi ultimatum kepada MU untuk bersikap ambisius dalam jendela transfer musim panas 2022 ini.

Hingga kini Manchester United memang belum merekrut pemain sama sekali. Meski demikian, ada dua nama yang santer diklaim akan segera merapat, yakni Frenkie de Jong dan Tyrell Malacia.

Selama pemain yang diincar belum juga didapat, Ronaldo pun masih gelisah akan keseriusan Manchester United menatap musim baru di bawah asuhan Erik ten Hag.

Seperti dilansir The Sun, Kamis (30/6/2022), Ronaldo pun mengultimatum MU untuk bergerak cepat di bursa transfer. Jika tidak, maka ia bisa jadi akan memilih pergi dari Old Trafford.

4 dari 7 halaman

Tertinggal dari Rival

Cristiano tidak memiliki masalah dengan Erik ten Hag tetapi dia akan senang melihat pemain baru di MU karena ini awal Juli dan semua klub top Inggris telah merekrut pemain besar.

CR7 khawatir MU belum mampu meningkatkan skuad mereka setelah musim 2021/2022 yang mengecewakan.

Penyerang itu telah memberi MU lampu hijau untuk menandatangani striker lain musim panas ini, dengan pemain Roma Tammy Abraham dan pemain Porto Evanilson keduanya dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Namun, klub saat ini diyakini akan memprioritaskan kesepakatan untuk penyerang Ajax Antony dan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

 

5 dari 7 halaman

Liga Champions

MU menempati urutan keenam dalam klasemen Premier League musim lalu, yang berarti bahwa mereka akan bersaing di Liga Europa musim depan. Sementara, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur mengklaim tempat empat besar.

Tak tampil di Liga Champions bisa membuat Ronaldo memikirkan lagi masa depannya.

6 dari 7 halaman

Jadwal Pekan I Liga Inggris

Sabtu, 6 Agustus 2022

  • Crystal Palace Vs Arsenal
  • Fulham Vs Liverpool
  • Bournemouth Vs Aston Villa
  • Leeds United Vs Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City Vs Brentford
  • Newcastle United Vs Nottingham Forest
  • Tottenham Hotspurs Vs Southampton
  • Everton Vs Chelsea

 

7 dari 7 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer