Sukses


Liga Inggris: Drama Cristiano Ronaldo Ngotot Tinggalkan MU, Dicurigai Ada Faktor Lionel Messi di Baliknya

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memicu kehebohan setelah dikabarkan meminta Manchester United (MU) melepasnya pada musim panas ini. Menurut mantan striker yang pernah merumput di Premier League, Tony Cascarino, ada faktor Lionel Messi di balik saga Ronaldo itu. 

Keinginan Cristiano Ronaldo meninggalkan MU sangat mengejutkan. Alasannya, dia baru setahun kembali ke Old Trafford dari Juventus, tepatnya pada musim panas 2022. 

Dalam 39 pertandingan memperkuat MU di semua kompetisi musim lalu, Ronaldo mencatatkan 24 gol. Pemain asal Portugal itu menjadi top scorer Setan Merah musim lalu. 

Namun, MU mengalami musim yang sangat buruk. Mereka gagal merengkuh gelar apa pun dan hanya finis keenam di Liga Inggris. 

Meskipun manajer baru MU, Erik ten Hag, mengatakan Cristiano Ronaldo masih masuk rencananya, sang pemain punya keinginan berbeda. Ronaldo dikabarkan ingin pindah karena MU tidak bermain di Liga Champions, 

 

2 dari 5 halaman

Ingin Jaga Rekor di Liga Champions?

Tony Cascarino punya teori tersendiri terkait keinginan Ronaldo meninggalkan MU. Dia meyakini Ronaldo ingin pindah untuk menjaga rekornya di Eropa, khususnya Liga Champions.

Dia khawatir Lionel Messi bisa mengancam rekornya jika dirinya tetap di MU. Messi musim depan bisa bermain di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain.  

"Ronaldo sebagai pemain, selalu begitu, punya ego. Banyak hal tentang dia, tetapi tim tempatnya bermain telah sukses, jadi Anda selalu melakukannya sebagai pemain tim," kata Cascarino, seperti dikutip Talksport, Senin (4/6/2022). 

"Hebat, dia mencetak gol, dia mendapat penghargaan. Dia salah satu yang terhebat di sepak bola dunia. Anda dapat memiliki semua itu dan itu bagus, selama Anda menang. Ketika Anda tidak menang, sekarang Anda punya masalah," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Mencurigai Motif Ronaldo

Ronaldo mengoleksi 141 gol di Liga Champions, yang membuatnya jadi top scorer sepanjang masa di turnamen tersebut. Posisinya tidak serta merta aman. 

Messi hanya terpaut 16 gol dari Ronaldo dalam kategori tersebut. Gap gol di antara kedua pemain bakal terpangkas jika musim depan Ronaldo tidak bermain Liga Champions. Menurut Cascarino, Ronaldo ingin menjaga rekor prestisius tersebut. 

"Saya sudah bilang kepada Anda secara langsung. Saya sedikit curiga dengan motifnya karena dia punya 141 gol di Liga Champions, sedangkan Messi 125 gol. Dia ingin emoh tidak bermain di Liga Champions karena ingin menjadi yang terhebat dalam sejarah Liga Champions," kata Cascarino.

"Ya, itulah Ronaldo," imbuhnya.  

 

4 dari 5 halaman

Klub Peminat Ronaldo

Banyak klub memantau saga transfer Cristiano Ronaldo. MU akan berusaha membujuknya tetap bertahan di Old Trafford. 

Di sisi lain, klub-klub raksasa Eropa menunjukkan minat memboyong mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu.

Bayern Munchen, Chelsea, dan Napoli dikabarkan tertarik meminangnya. Ketiga klub tersebut akan bermain di Liga Champions musim depan. 

Jadi, bagaimana akhir saja Ronaldo? 

5 dari 5 halaman

Perbandingan Statistik Ronaldo Vs Messi di Liga Champions

Cristiano Ronaldo 

  • Pertandingan: 183
  • Gol: 141
  • Gol (di luar penalti): 121 
  • Assist: 48 
  • Gelar: 5 

Lionel Messi 

  • Pertandingan: 156
  • Gol: 125 
  • Gol (tanpa penalti): 107 
  • Assist: 41 
  • Gelar: 4 

Sumber: Talksport 

Video Populer

Foto Populer