Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Mengaku Urusan Liverpool di Bursa Transfer Selesai, Masa Sih?

Bola.com, Jakarta - Liverpool dinilai masih mengamati bursa transfer untuk mencari kemungkinan ada pemain baru yang bisa direkrut ke Anfield. Sepertinya, The Reds belum ingin menyudahi pergerakan transfer di musim panas ini meski sang manajer tim, Jurgen Klopp, menyatakan sebaliknya.

Skuad Liverpool memang sudah sangat kuat. Jadi tidak perlu ada perombakan besar-besaran. Jurgen Klopp hanya perlu menambah dua atau tiga pemain untuk meningkatkan level.

Tambahan pemain itu pun sudah didapatkan. Liverpool membungkus transfer Darwin Nunez dari Benfica dan mendatangkan gelandang muda, Calvin Ramsay.

Muncul dugaan bahwa dua pemain ini akan menandai akhir pergerakan Liverpool di bursa transfer. Namun, benarkah demikian?

2 dari 4 halaman

Tidak Bisa Dipercaya

Beberapa waktu lalu, Jurgen Klopp memang pernah berkata bahwa belanja pemain Liverpool sudah selesai. Namun, komentar itu tidak bisa dipercaya begitu saja oleh analis Premier League, Frank McAvennie.

Menurutnya, Liverpool memang lebih berhati-hati dalam merekrut pemain, tapi bukan berarti mereka sudah cukup memperkuat skuad.

"Apakah saya percaya Klopp ketika dia berkata bahwa dia tidak membeli pemain lagi musim panas ini? Jelas tidak, saya tidak percaya," ujar McAvennie di Football Insider.

"Mereka tidak akan membeli pemain hanya untuk melengkapi skuad, itu jelas satu hal yang tidak akan mereka lakukan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Menunggu Peluang Tepat

Menurut McAvennie, Liverpool tidak mau membeli pemain hanya untuk melengkapi skuad, tapi bukan berarti belanja pemain sudah beres sepenuhnya. Mereka masih mengamati dan menunggu peluang yang tepat.

"Jika ada pemain yang bisa direkrut dan pemain itu bakal menguntungkan Liverpool, serta menambah kekuatan skuad, jelas mereka akan membelinya. Saya tidak ragu soal itu," imbuh McAvennie.

"Apalagi Liverpool harus mengincar Liga Champions dan berjuang di Premier League. Dengan adanya Erling Haaland di Man City, Liverpool harus membeli pemain lagi untuk memperkuat skuad," tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Liverpool di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer