Sukses


Liga Inggris: Tidak Mudah Jadi Erik ten Hag, Tekanan Jadi Pelatih MU Sangat Besar!

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, diyakini tengah menghadapi tekanan besar sebagai pelatih baru di Old Trafford. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki, mengingat MU sudah terlalu lama tertinggal dari rival-rivalnya.

Musim panas ini menandai era baru MU untuk mengembangkan tim. Erik ten Hag memikul tugas besar untuk mempersiapkan proyek dan mengembangkannya dengan pembelian pemain-pemain yang tepat.

Sejauh ini Erik ten Hag sudah mencoba bekerja sebaik mungkin dengan melepas pemain-pemain yang tidak masuk dalam rencananya, sebut saja Paul Pogba, Jesse Lingard, dan nama-nama lain.

Namun, soal pemain baru, MU tampak jauh lebih berhati-hati daripada musim sebelumnya. Kehati-hatian ini mengindikasikan bahwa Setan Merah sudah belajar dari kesalahan sebelumnya.

 

2 dari 4 halaman

Tekanan Besar

Melatih MU jelas menjadi tantangan terbesar di dunia sepak bola, level prestisiusnya tinggi. Namun, pada saat yang sama, tekanan yang harus dihadapi juga sangat tinggi.

Posisi Erik ten Hag pun diamati oleh analis Premier League, Alex McLeish. Menurutnya, jelas bahwa Erik ten Hag harus siap menghadapi tekanan besar.

"Melatih Man United adalah tugas masif. Kita semua boleh iri kepada pelatih yang berhasil mendapatkan pekerjaan itu. Kita semua mungkin ingin berada di posisi tersebut," ujar McLeish di Football Insider.

"Namun, peran itu datang dengan tekanan yang sangat besar. Ada tekanan besar untuk melakukan semuanya dengan benar," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Langsung Ngegas!

 

McLeish juga mengomentari pergerakan MU untuk Frenkie de Jong. Kabarnya, Frenkie de Jong adalah pesanan khusus dari Erik ten Hag sejak awal dipercaya menangani MU.

"MU harus membuat pembelian pemain dengan tepat. Die harus langsung tancap gas dan MU harus kembali bersaing di empat besar," tegas McLeish.

"Saat ini, sepertinya proses perkembangan tim belum berjalan cukup baik bagi klub. Itulah yang bisa saya lihat," tutupnya.

Sumber: Bola, Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/7/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer