Sukses


5 Pemain Liverpool yang Ancang-ancang Cabut dari Anfield: Bongkar Pasang Jelang Musim Baru

Bola.com, Jakarta - Liverpool sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka merekrut dan melepas sejumlah pemain jelang Liga Inggris musim 2022/2023.

The Reds telah merekrut Darwin Nunez dari Benfica, dengan biaya rekor transfer klub. Selain itu, Liverpool memboyong Fabio Carvalho dari Fulham dan Calvin Ramsay dari Aberdeen.

Banyak pemain juga telah meninggalkan Merseyside selama beberapa pekan terakhir. Sadio Mane bergabung ke Bayern Munchen, Takumi Minamino pindah ke Monaco, dan yang terbaru Ben Davies berangkat ke Rangers.

Kemungkinan ada 5 pemain lagi yang bakal cabut dari Anfield. Tidak hanya gaji yang lebih besar, ada tawaran untuk mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak jadi alasannya.

Berikut 5 pemain yang kemungkinan akan hengkang dari Liverpool. Dari 5 pemain ini, ada yang merupakan pemain muda hingga pemain bintang.

 

2 dari 6 halaman

1. Nathaniel Phillips

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2019, Nat Phillips tidak banyak mendapat kesempatan bermain. Dia bahkan sering dipinjamkan The Reds ke sejumlah klub.

Nat Phillips hanya bermain 17 kali dan mencetak satu gol untuk Liverpool sejak 2019 hingga sekarang. Pemain belakang berusia 25 tahun ini masuk daftar pindah dengan para pemain muda seperti Tyler Morton, Leighton Clarkson dan Jake Cain.

Namun, Jurgen Klopp nampaknya hanya akan memiminjamkan para pemain muda. Sementara, untuk Nat Phillips akan hengkang secara permanen.

 

3 dari 6 halaman

2. Ben Davies

Jurgen Klopp pernah memuji Ben Davies saat pertama datang ke Anfield pada 2021. Bek tengah ini datang karena Liverpool sedang mengalami krisis pemain belakang lantaran banyak yang cedera.

Sayangnya, sejak awal bergabung dari Preston North End, dia sama sekali belum pernah bermain bagi The Reds di kompetisi resmi. Davies hanya tampil sekali pada laga pramusim lalu.

Meski tidak masuk daftar jual, sejumlah klub sudah memberikan tawaran ke Liverpool. Klub yang mengincar Ben Davies di antaranya Blackburn Rovers, Glasgow Celtic dan Stoke City.

 

4 dari 6 halaman

3. Roberto Firmino

Roberto Firmino kemungkinan bisa meninggalkan Liverpool musim panas ini. Namun, Liverpool tentu akan memberikan banderol yang memadai untuk pemain Brasil itu.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami akhir yang sulit untuk musim 2021/2022. Dia hanya mendapatkan kesempatan bermain di 10 laga di Liga Premier Inggris musim lalu.

Selain itu, kontrak Firmino juga akan berakhir tahun depan. Jika tidak mau kehilangan uang, Liverpool tentu akan menjualnya musim panas ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Neco Williams

Tidak hanya menjual sejumlah pemain lini depan, Liverpool tampaknya juga bakal cuci gudang untuk barisan belakang. Bek kanan mereka Neco Williams kemungkinan juga akan hengkang dari Anfield.

Neco Williams merupakan pemain didikan Liverpool Junior. Namun saat bergabung dengan tim senior pada 2019, dia jarang mendapat kesempatan bermain.

Pemain berusia 21 tahun ini juga sudah diminati sejumlah klub. Blackpool menjadi klub yang paling menginginkannya.

 

6 dari 6 halaman

5. Diogo Jota

Mantan striker Skotlandia dan West Ham, Frank McAvennie, telah mengklaim Liverpool akan mendatangkan satu pemain depan lagi. Setelah Darwin Nunez, ada nama Jarrod Bowen dan Aurelien Tchouameni.

Namun karena Real Madrid lebih gesit mendatangkan Aurelien Tchouameni, Liverpool beralih ke Jude Bellingham. Ada satu pemain lini depan yang kemungkinan bakal hengkang.

Selain Roberto Firmino, nama Diogo Jota juga tidak aman. Jota saat ini masih dalam pemulihan cedera hamstring yang dideritanya.

Sumber: Sportbible  

Video Populer

Foto Populer